Inilah sejumlah Kasus yang Ditangani Kasatreskrim Polres Tegal Slawi

oleh -102 Dilihat
Polres Tegal Slawi telah menindak tegas aktivitas penambangan ilegal galian c yang berada di Kabupaten Tegal. Dalam upaya penertiban pihaknya telah melakukan penanganan di dua tempat berbeda, namun masih dalam proses pengurusan izin penambangan.

“Kami masih dalam penyelidikan, apakah betul masih dalam proses pengurusan izin penambangan, karena saat ini kami lebih mendalami penambangan – penambangan di Kabupaten Tegal,” jelas Kasat Reskrim Polres Tegal Slawi AKP Vonny Farizky, SIK,MH. Rabu (21/9/2022).

Ia mengatakan proses pembuatan izin tambang tidak mudah, menurutnya hal itu harus ada pertimbangan tidak asal pukul karena dapat merusak takaran ekonomi di Kabupaten Tegal.

“Hal itu berkaitan dengan ekonomi berkelanjutan, karena didalamnya banyak pekerja. Pertimbangan itu membuat kami harus hati-hati dan tepat sasaran dalam melakukan proses penyelidikan. Kalau memang nanti tidak ada kelanjutan pengurusan ya kami lanjutkan dari proses penyelidikan ke penyidikan,” tuturnya.

“Kami tegaskan tidak ada anggota kami yang membackup masalah pertambangan ilegal, karena ditubuh Polri tidak diizinkan berbisnis yang merugikan negara, adapun kedapatan akan kami berikan kode etik untuk penindakannya,” tegas Fariz.

Berkaitan jalan rusak akibat dari penambangan ilegal, ia akan berkoordinasi dengan bagian lantas, agar dapat memaksimalkan dalam hal informasi kerusakan jalan akibat penambangan ilegal.

Disamping itu, Kasat Reskrim Polres Tegal Slawi menjelaskan pentingnya bersosmed, menurutnya mereka yang baru paham bersosmed harus ada pendekatan serta edukasi dari Polsek untuk memberikan pemahaman.

“Banyak Akun-akun palsu yang membuat penipuan, untuk penindakannya terkadang terkendala karena pelakunya berada diluar jawa. Dikarenakan penghitungan pengaduan bukan per Polres melainkan se Indonesia, lebih tepatnya yang menangani dari tingkat Cyber Crime Mabes Polri,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia pun mengatakan bahwa dirinya selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tegal Slawi, telah menangani sejumlah kasus, diantaranya kasus pencurian ATM, sejumlah kasus curas dan curat.

“Saat ini kami sedang melaksanakan operasi Sikajara, Alkhamdulillah kejahatan – kejahatan konvensional sangat menurun drastis. Untuk kasus – kasus yang berakhir dengan restorative justice kebanyakan kasus tipiring,” tutur Fariz.

“Kami berharap kepada Wartawan untuk saling bekerjasama, karena Wartawan dapat membantu tugas kami dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang jelas. Bisa menciptakan situasi yang kondusif, karena wartawan itu rekan kerja polisi,” tandasnya.

Vio Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.