Jumat, Maret 29, 2024

Danrem 101/Antasari Hadiri Syukuran HUT ke-60 Kowad di Kalsel

Must read

Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengikuti perayaan hari ulang tahun ke-60 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di Aula Korem 101/Antasari. Rabu, (22/12/2021).

Kowad memiliki motto “Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa”. Motto tersebut memiliki arti prajurit wanita memiliki hati yang bertanggung jawab, mandiri, jujur, bersih, menjunjung tinggi harga diri perempuan, serta mengabdi kepada bangsa dan negara. HUT ke-60 kali ini mengangkat tema “Kowad Profesional dan Mandiri dalam Mengabdi”.

Danrem 101/Antasari pada kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang menyatakan selamat ulang tahun kepada seluruh keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas, disertai ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 60 tahun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Hendaknya pesan yang terkandung dalam tema tahun ini dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” ucapnya.

“Saya menaruh harapan kepada prajurit Kowad untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan atau skill, dengan berpedoman pada etika dan moral serta prosedur yang berlaku. Tingkatkan serta kembangkan potensi dan kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi secara berkesinambungan”, ujarnya.

“Pahami dan sadari bahwa setinggi apapun prestasi dan jabatan yang telah diraih, hendaknya Kowad tetap menyadari akan kodratnya sebagai wanita Indonesia yang memiliki peran sebagai militer dan pendamping suami/ibu rumah tangga dalam mendidik putra-putrinya. Untuk itu, bijaksanalah mengatur waktu antara kepentingan dinas dan keluarga, upayakan keduanya berjalan seiring sejalan, sehingga menambah moril dan semangat dalam menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini Kasrem dan Para Kasi Korem 101/Antasari, Dandim 1006/Banjar, Ka Otmil III-15 Banjarmasin, Para Dan/Ka Balak Aju Wilayah Korem 101/Antasari, Pasubkor Polwan, Pasubkor Wara Kalsel, Pasubkor Kowal Kalsel, Ketua Persit KCK Koorcabrem 101 PD VI/Mulawarman, Ketua Korpri Korem 101/Antasari, dan Purnawirawan dari Kowad Jajaran Korem 101/Antasari. (Penrem 101/Ant).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article