Minta Bebaskan ABK Dan Lima Perahu, Warga Probolinggo Kembali Datangi Pelabuhan Kalbut

oleh -118 Dilihat

Situbondo.Duta Metro, Masih dengan Hal terkait penahanan ABK dan perahu slerek di Pelabuhan Kalbut,puluhan warga Kabupaten Probolinggo mendatangi Pelabuhan Kalbut di Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Situbondo.mengadakan Demo untuk membebaskan Penahanan ABK dan perahu slerek.Selasa (21/12/21) pagi 

Massa yang datang nyaris ricuh dengan petugas keamanan.pasalnya mereka  tidak diperbolehkan masuk dan mendekat dengan area Pelabuhan Kalbut Situbondo.

warga Probolinggo sekaligus pemilik salah satu kapal jenis slerek Hambali, mengatakan tujuan massa datang ke Kabupaten Situbondo untuk meminta pihak Pengawasan Sumberdaya Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Benoa, Bali agar membebaskan ABK beserta lima unit kapal yang ditahan. 

“Massa yang datang ke Pelabuhan Kalbut ini, dengan menggunakan delapan armada bus dan satu unik truk. Dari massa yang datang merupakan keluarga ABK yang ditahan, dan juga warga nelayan yang berada di Probolinggo,” ucap Hambali. 

Menurut dia, setelah kita diskusi dengan petugas PSDKP, tuntutan yang diajukan diterima. Yakni kapal dan ABK sudah kembali di pulangkan.Namun proses penyidikan masih  tetap dilakukan. 

Secara terpisah, Kepala Sub Koordinator Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran, PSDKP Benoa, Yogi mengatakan, berdasarkan hasil diskusi dengan pemilik kapal dan perwakilan massa yang datang ke Pelabuhan Kalbut Situbondo, ABK beserta lima unit kapal di bebaskan, namun tetap proses hukum berjalan.

“Status kapal pinjam pakai, suatu waktu ada keperluan untuk proses penyidikan nanti kami yang datang ke Probolinggo. Namun terhadap nahkoda dan yang terkait, pada saat proses penyidikan berlangsung kami harap untuk kooperatif,” Jelas Yogi.( Sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.