Sejumlah Polwan Polda Aceh Ikut pelatihan Menembak

oleh -112 Dilihat

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan senjata api (senpi), Polisi Wanita (Polwan) Polda Aceh ikuti latihan menembak yang dipusatkan di Lapangan Tembak Siwah Mapolda Aceh, Rabu (22/12/2021).

“Latihan itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota Polwan dalam hal mengunakan senpi baik laras pendek maupun laras panjang,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangan persnya, Rabu Sore (22/12).

Winardy menyebutkan, latihan yang dipandu oleh instruktur yang sudah ahli di bidangnya tersebut mengajarkan tata cara mengamankan senjata api dan penggunaannya dalam membidik sasaran.

Selain itu, instruktur juga membekali peserta dengan Perkap, di mana peraturan tersebut menjadi payung hukum atau pedoman penggunaan senpi dalam dinas-dinas kepolisian.

“Latihan menembak ini sangat penting, seluruh anggota Polri, termasuk Polwan wajib menguasai penggunaan Senpi,” sebutnya.

“Namun dengan tetap berpedoman pada Standar Operional Prosedur (SOP). Di mana harus sesuai peruntukan dan sejalan dengan tugasnya yang melayani, melindungi dan, mengayomi masyarakat,” tegasnya.
(Herry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.