Monitor 23 DESA KAPOLRES BLITAR KOTA dan BUPATI BLITAR

oleh -62 Dilihat
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengecek langsung pengamanan Pilkades serentak (Dok sultan)
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengecek langsung pengamanan Pilkades serentak di beberapa Desa di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota. Ia hendak memastikan bahwa tahap pemungutan suara bisa berjalan aman dan lancar.

Pilkades serentak kali ini di gelar di Lima Kecamatan diantaranya Ponggok, Nglegok, Sanankulon, Srengat dan Udanawu.

AKBP Argowiyono bersama Bupati Blitar Hj Rini Syarifah turun langsung mengecek kondisi keamanan di 4 desa. Baik di Desa Sanankulon, Bacem Ponggok, Gembongan Ponggok dan Bangsri Nglegok. Sebab, Pilkades serentak di empat desa itu hari ini sudah masuk tahap pemungutan suara.

“Hari ini saya bersama Ibu Bupati Blitar Rini Syarifah, Bapak Sekda Kabupaten Blitar serta OPD Terkait melaksanakan giat pemantauan serta monitoring terkait tahapan pemungutan suara Pilkades serentak,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Kamis 22/12/2022

Ia menjelaskan bahwa Polres Blitar Kota mengerahkan 600 personel untuk menjaga keamanan Pilkades serentak di 9 desa. Personil Gabungan yang diterjunkan terdiri dari 299 Personil Polres Blitar Kota. 100 Personil TNI dan 200 personil Linmas.

Dalam Pilkades serentak ini, jumlah TPS yang berada di wilayah Hukum Polres Blitar Kota sebanyak 91 TPS dan kurang lebih ada 36.800 Daftar Pemilih Tetap(DPT).

Secara keseluruhan, AKBP Argowiyono mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades di wilayah Hukum Polres Blitar Kota di 5 Kecamatan berjalan lancar.

“Alhamdulillah pantauan kami berkunjung ke TPS semianya berjalan aman dan lancar,” katanya.

Ia berharap tidak ada konflik horizontal pasca-pemungutan suara Pilkades serentak.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan demokrasi yang harus dipertahankan dan semoga pasca pemungutan tidak ada konflik,” lanjut AKBP Argowiyono

Sementara itu, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah meminta kepada seluruh masyarakat agar berbesar hati dan legowo. Siapapun yang menang harus bisa menerima serta ikut mendukung demi memajukan desanya masing-masing.(SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.