Tragis, Empat Rumah Di Tengsaw Silungkang Duo Ludes Dilalap Sijago Merah

oleh -68 Dilihat
Empat rumah di dusun tengah sawah (Tengsaw) Desa Silungkang Duo Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto Ludes terbakar Dilalap Sijago Merah (Dok Muchtar WS)
Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih.Empat rumah di dusun tengah sawah (Tengsaw) Desa Silungkang Duo Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto Ludes terbakar Dilalap Sijago Merah, Kamis 22 Desember 2022.

Menurut keterangan dari Kepala Desa Silungkang Duo Wandi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30, sepuluh menit kemudian mobil pemadam kebakaran dari Muaro Kalaban tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api, namun sedikit kesulitan dialami oleh petugas karena jarak antara mobil pemadam dengan lokasi agak jauh lebih kurang sekitar 50 meter.

Tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran dari Sawahlunto dan Talawi berdatangan untuk berupaya memadamkan api, sekitar lebih kurang jam 10 api dapat dipadamkan dan dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, pungkas Wandi.

Dikesempatan yang sama di lokasi kejadian, awak media menemui Maulana anak dari Wasri penghuni rumah yang terbakar dan selamat dari musibah itu, menyampaikan sewaktu terjadinya kebakaran dia sedang tertidur, begitu badannya terasa panas dia terbangun dan dilihat keluar rumah ternyata api sudah mengelilingi rumah.
Maulana tidak kehilangan akal dia mengambil meja untuk pijakan dan langsung dapat melompat keluar jendela, Alhamdulillah dirinya selamat.

Maulana yang pendidikannya sampai kelas 3 SD itu (sudah drop out 4 tahun yang lalu) lebih lanjut bercerita, rumah yang terbakar adalah satu (1) unit rumah milik pak Fuad mantan kepala Desa dan tiga (3) unit rumah lagi milik ibu Baiya yang saat ini sedang berada di Jakarta, kami hanya menghuni rumah itu saja, segala barang habis ludes terbakar yang tinggal hanya pakaian dibadan saja, kata Maulana.

Menurut keterangan dari penghuni rumah Wasri yang lebih familiar disapa Garin ayah dari Maulana, selama ini memang ada lampu yang hidupnya kedap kedip dan kadangkala hidupnya normal, diduga mungkin itu penyebabnya, jelas Garin.

Dilokasi kejadian Dinas Sosial Kota Sawahlunto langsung menyerahkan bantuan berupa Tenda, kasur, Beras, Mie dan bahan pokok lainnya.
Musibah kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihak berwajib dan lokasi kejadian diberi Police line.

Turut meninjau ke lokasi musibah kebakaran tersebut Wakil Walikota Haji Zohirin Sayuti beserta jajaran dari Dinas sosial dan BNPB, Kapolres kota Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti,S,Sos, Kapolsek Muaro Kalaban IPTU Elfi Heri,SH, MH beserta jajaran, Perwira penghubung Kodim 0310 Mayor Infantri J. Sitorus dan Anggota Kodim Serma Hasan Basri. (Muchtar.WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.