Humanis dan Canda, AKBP ANDI SINJAYA Jadikan Vaksinasi Biar Anak Tidak Tegang

oleh -305 Dilihat

SITUBONDO,Duta Metro.Dalam Mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. turun langsung lakukan pemantauan lapangan pelaksanaan vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda desa Gebangan Kec. Kapongan Kab. Situbondo, Rabu 23/3/22 pagi

Hal tersebut Tak hanya sekedar memantau, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. juga berkomunikasi dan bergurau canda dengan anak-anak, sehingga nampak ceria.Anak-anak yang tadinya masih ragu-ragu karena takut divaksin kemudian mau untuk dilakukan vaksin.Kapolres juga berkeliling menyapa anak-anak dengan humanis sembari membagikan masker dan memberikan edukasi betapa pentinganya protokol kesehatan.

“ yang mengikuti vaksinasi adalah siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda. Karena tadi terlihat banyak yang tegang, bahkan ada yang takut kemudian setelah diajak komunikasi dengan gurauan kemudian anak-anak tidak merasa takut dan menjadi semangat “ ujar Andi Sinjaya,

AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menegaskan Polres Situbondo bersinergi dengan semua pihak, Pemerintah Daerah, Dinkes, Diknas bahkan pihak Sekolah langsung untuk bergerak cepat dalam melaksanakan akselerasi vaksinasi di kabupaten Situbondo, terutama untuk vaksin anak. Tujuannya untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hingga dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

“ Kami terus bersinergi dengan Pemkab dan Dinas Kesehatan termasuk Dinas Pendidikan serta pihak Sekolah untuk melakukan akselerasi vaksinasi supaya anak-anak terhindar dari terpaparnya Covid-19 sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tersebut berjalan dengan lancar “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya,

Selanjutnya AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan pelayanan vaksinasi merupakan wujud bakti kepada masyarakat sehingga Ia mengajak semua Jajaran Polri, TNI dan Tenaga Kesehatan untuk tidak lelah dalam berbuat baik bagi masyarakat.

“ Jangan lelah berbuat baik dalam memberikan  pelayanan terhadap masyarakat. Ini adalah tugas kemanusiaan, Insya Allah akan menjadi ladang pahala bagi kita semua “ imbuh Andi Sinjaya.

Kegiatan pemantauan vaksinasi dilakukan usai pelaksanaan Zoom Meting percepatan Vaksinasi Covid-19 bersama Kapolri secara serentak di seluruh Indonesia yang dihadiri Wakapolres Kompol Pujiarto, SH. MH, Asisten 3 Pemkab Situbondo Ir.Quratul Aini, M,Si, Kadis Penduk Capil Tri Cahya Setianingsih, Kabid Yankes Siti Rupi’ah, S ST dan juga Forkopimka Kapongan, Kapuskesmas Kapongan dan Wakil Kepala Sekolah MI Nurul Huda Gebangan Karsono S.Pd.I.( Sun/Hum ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.