Sabtu, April 20, 2024

Indonesia Kecam Pernyataan Bezalel Smotrich Yang Tidak Akui Keberadaan Palestina

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Kementerian Luar Negeri RI mengecam keras pernyataan Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich yang menolak mengakui keberadaan negara Palestina.

Hal itu diungkapkan dalam pernyataan resmi Kemlu melalui sebuah unggahan akun Twitter Mofa (Ministry of Foreign Affairs) Indonesia.

Dimana  dalam narasinya akun @Kemlu_RI, menuliskan, “Indonesia mengecam keras sikap Menteri Keuangan Israel yang mengingkari eksistensi Bangsa Palestina dan tidak menghormati eksistensi serta kedaulatan wilayah Yordania,” tulis akun itu.

Sementara dalam cuplikan tayangan pidato yang disampaikan dalam sebuah konferensi di Paris, Perancis pada Minggu (19/3) waktu setempat Smotrich mengatakan, “Apakah ada sejarah atau budaya Palestina? Tidak ada,” ucapnya. Video itu beredar secara luas di media sosial.

Indonesia menuding pernyataan Smotrich dianggap mengingkari eksistensi Palestina serta tidak menghormati kedaulatan Yordania. Kementerian Luar Negeri menyebutkan Indonesia konsisten mendukung perjuangan Palestina dan menghormati kedaulatan Yordania.

Kemudian akun itu juga menyatakan, “Indonesia terus konsisten mendukung perjuangan bangsa Palestina dan menghormati kedaulatan wilayah Yordania,” kata akun tersebut.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article