Jumat, Maret 29, 2024

Pulau Bakkat Binuang Diserbu Penjunjung Waktu Baliau Sebelum Masuk Bulan Ramadhan 1444 H

Must read

Sikakap,dutametro.com.-Pulau Bakkat Binuang Diserbu Penjunjung Waktu Baliau Sebelum Masuk Bulan Ramadhan 1444 H. Bakkat Binuang yang terletak diantara Pulau Pagai Utara dengan Pulau Pagai Selatan di serbu pengunjung waktu baliau sebelum masuk bulan Ramadhan 1444 H, Rabu, 22 Maret 2023.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke  Bakkat Binuang hanya bisa mengunakan kendaraan laut berupa perahu bermesin boat, atau kapal, dengan lama perjalanan sekitar 15 menit kalau kita mengunakan mesin boat 15 PK dari pelabuhan terminal boat di Dusun Sikakap Tengah, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, dengan sewa perahu boat Rp100 ribu pulang pergi.

Bakkat Binuang merupakan salah satu objek wisata yang ada di Desa Sikakap, selain itu di Desa Sikakap juga ada objek wisata pantai Mabola.

Karena Kepulauan pengunjung yang datang ke  Bakkat Binuang hanya bisa menikmati mandi air laut dan berfoto diatas lampu mercusuar yang terdapat di puncak gunung Bakkat Binuang, lampu mercusuar merupakan lampu yang di pasang pemerintah sebagai penanda ada pulau atau ada karang supaya kapal terhindar dari kecelakaan naik karang.

Dewita (18), warga Desa Sikakap, mengatakan, Bakkat Binuang merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi waktu berlimau, dan hari besar keagamaan.

Perkiraan saya pengunjung yang datang di  Bakkat Binuang hari ini lebih dari 100 orang, saya datang ke pulau Bakkat Binuang bersama keluarga.

Karena tidak ada penjual di sana, pengunjung harus membawa makanan sendiri dari rumah, makan nasi dengan sambal lado dengan sayur pucuk singkong makan jadi nikmat, setelah makan baru mandi air laut, airnya dingin tapi bersih, ucapnya.

Anisah Pridayati Fauziah (13), warga Desa Sikakap, menambahkan, mandi air laut di pulau bakkat Binuang sangat asik sekali, sebelum terjun kota bisa main dulu di pohon kayu yang salah satu dahannya melintang di atas air, di atas dahan tersebut kita bisa bermain-main, walaupun tidak ada pasir di tempat pemain yang ada hanya kerikir pecahan dari terumbu karang tapi mandi air laut tetap asik, kalau sudah mandi malas keluar, tuturnya.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban waktu berlimau Polsek Sikakao, Koramil 04 Sikakap, Poskamla Sikakap, dibantu Saka Bhayangkara Polsek Sikakap melakukan patroli pengamanan Berlimau di tempat-tempat objek wisata dengan mengunakan speak boat bhabinkamtibmas Polsek Sikakap, dan Sepeda Motor. SL

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article