Minggu, Juli 21, 2024

Punya Tanggungjawab Moral, Bupati Eka Putra Perjuangkan Perbaikan Jalan Masuk Menuju Batusangkar

More articles

Jakarta, dutametro.com – Akses jalan merupakan hal yang paling vital bagi kehidupan masyarakat. Apabila akses jalan lancar maka perekonomian masyarakat pun maju, begitu pula sebaliknya. Hal inilah yang selalu menjadi keresahan bagi Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, karena akhir-akhir ini kondisi jalan provinsi di tujuh pintu masuk ke kabupaten Tanah Datar dalam kondisi rusak.

Terkait hal itu dan sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan demi mendukung kemajuan perekonomian masyarakat, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Senin (22/4/2024) langsung menemui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI Dr. Ir. Hedy Rahadian, M. SC di kantornya di Jakarta.

Tujuan utamanya tidak lain dan tidak bukan untuk meminta dukungan langsung dari Dirjen Bina Marga agar perbaikan jalan yang ada di wilayah kabupaten Tanah Datar bisa disegerakan, karena memang kondisinya rusak berat.

Kehadiran orang nomor satu di Luhak Nan Tuo ini memang tidak sendirian, karena didukung langsung oleh anggota DPR RI asal Sumatera Barat Andre Rosiade yang ikut mendampingi bertemu Dirjen Bina Marga, selain itu juga ada Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.

Bupati Eka Putra dikesempatan itu mengatakan, bahwa kehadirannya langsung menemui Dirjen Bina Marga tujuannya adalah yang pertama adalah untuk memastikan pembangunan jalan Payakumbuh-Setangkai, Batusangkar-Baso-Piladang dan jalan provinsi lainnya yang merupakan pintu masuk menuju Batusangkar.

“Kehadiran Saya disini memastikan pembangunan tujuh jalan pintu masuk menuju Kota Batusangkar, termasuk jalan kabupaten yang merupakan penunjang perekonomian masyarakat. Alhamdulillah, tahun 2024 ini kita banyak dibantu oleh pak Dirjen pembangunannya,” ujar Bupati.

Selain itu, tambah Bupati, untuk keberlangsungan pembangunan pada tahun 2025 nanti Pemda Tanah Datar juga telah menyiapkan proposal yang sudah diserahkan langsung kepada Dirjen Bina Marga.

“Tadi data dan proposalnya sudah kita serahkan dan langsung diterima pak Dirjen. Yang pertama tentu jalan tujuh pintu masuk ke Batusangkar, selanjutnya ada jalan-jalan kabupaten yang memang bersentuhan langsung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Tanah Datar. Memang sebagian besar ini merupakan jalan provinsi, namun Saya tentu memiliki tanggungjawab moral untuk memperjuangkannya apalagi Tanah Datar merupakan daerah pertanian dan daerah pariwisata, tentunya akses jalan sangat kita butuhkan dan Alhamdulillah ini disambut baik oleh pak Dirjen dan pak Andre Rosiade,” tukasnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Eka Putra juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Bina Marga dan juga dukungan penuh dari Andre Rosiade selaku anggota DPR RI dari Sumatera Barat.

Menanggapi hal tersebut, Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian mendukung dan menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh Bupati Tanah Datar.

“InsyaAllah kami akan segera proses apa yang menjadi harapan pak Bupati dan seluruh masyarakat Tanah Datar. Yang penting semua administrasinya lengkap, kami akan bantu semaksimal mungkin,” tukasnya. mnh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest