Pengurus Perwosi Pasbar Resmi Dibentuk

oleh -331 Dilihat

Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Pasaman Barat masa bakti 2022- 2026 resmi dibentuk.

Pembentukan dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang dipimpin langsung oleh Ketua Perwosi Pasbar, Fitri Risnawanto, Senin (23/5/2022) di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati setempat.

Dalam Musda tersebut, selain pembentukan pengurus Perwosi Kabupaten Pasaman Barat juga dilakukan pembentukan pengurus perwakilan Perwosi Kecamatan se Pasbar masa bakti 2022-2026 dan juga membahas tentang persiapan pelantikan pengurus Perwosi yang akan digelar dalam waktu dekat.

Ketua Perwosi Kabupaten Pasaman Barat, Fitri Risnwanto menyampaikan, Musda kepengurusan Perwosi masa bakti 2022-2026 digelar upaya mendorong dan menggerakkan olahraga di Pasbar, baik kegiatan olahraga yang melibatkan wanita maupun laki-laki yang akan menciptakan keluarga sejahtera yang cinta olahraga.

“Pengurus Perwosi harus memanfaatkan momentum kembalinya mobilitas masyarakat untuk lebih bersemangat membuat kegiatan menggerakkan masyarakat akan cinta berolahraga dan menginformasikan dalam kepengurusannya. Merencanakan beberapa program sebagai implemetasi tugas mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta menjaring bibit-bibit atlit berbakat,” sebutnya.

Melalui Musda ini, tambahnya dapat melahirkan gagasan-gagasan yang lebih meningkatkan peran Perwosi sebagai penggerak masyarakat untuk berolahraga, yang mana berolahraga merupakan salah satu visi organisasi Perwosi membentuk wanita Indonesia yang sehat dan bugar, sehingga tercipta keluarga sejahtera yang cinta olahraga.

“Kita berharap para pengurus dapat membina sifat dan sikap sportivitas yang tinggi dan kompetitif, membina fisik dan mental kedisiplinan pengurus yang bertanggung jawab, dalam masa bakti kepengurusannya,” katanya.

Selain itu lanjutnya, para pengurus yang baru di harapakan dapat memupuk tali silaturahmi yang tinggi antara pengurus cabang olahraga di Pasaman Barat agar perannya dapat berjalan baik, efektif dan bermanfaat untuk prestasi olahraga, mengingat bakat-bakat Masyarakat Pasaman Barat dibidang olahraga sangat banyak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.