Kamis, Maret 28, 2024

Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus K Hadiri Wisida SD IT Cahaya Makkah

Must read

Pasbar ,dutametro.com.-Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus K Hadiri Wisida SD IT Cahaya Makkah.Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat Daliyus K menghadiri wisuda Tahfizh ke-VII Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Cahaya Makkah sebanyak 230 santri di wisuda.

Kegiatan Wisuda dan Perpisahan siswa kelas VI itu di laksanakan di Balairung Pusako Anak Nagari Simpang Empat, Selasa (23/5/2023) dihadiri Wakil Bupati Pasbar juga hadir Forkopimda, anggota DPRD Provinsi Sumbar Yunisra, wali murid dan stakeholder terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K menilai bahwa Sekolah Islam saat ini menjadi incaran para orang tua untuk tempat mendidik anak-anaknya.

Ia menilai SD IT saat ini memiliki prestasi yang cukup bagus, unggul dari segi kurikulum, karena sekolah Islam Terpadu itu selain mempelajari materi umum, juga diperkuat dengan pendidikan Islam salah satunya Tahfiz Al-Qur’an.

Sehingga apa yang dibuat Cahaya Makkah sudah sejalan dengan Pemda yakni Tahfiz Al-Qur’an. Unggulan di IT itu ya pelajaran agama, sebagai pondasi untuk ke depan.

“Untuk itu, sebagai perpanjangan tangan dan suara masyarakat, maka DPRD Pasbar siap mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat. Begitu juga dengan pendidikan dunia Islam,” katanya.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto memberikan motivasi serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekolah, karena telah mendukung penuh program Pemda Pasbar.

Ia menilai apa yang dilakukan oleh Yayasan Cahaya Makkah dalam memberikan motivasi kepada para pengajar merupakan hal yang seharusnya dilakukan agar mutu pendidikan dapat terus meningkat.

“Al-Qur’an adalah pondasi pendidikan dan pemimpin bangsa yang Madani ke depan. Sehingga generasi ke depan dengan menjadi Tahfiz Al-Qur’an bisa menjadikan Kabupaten Pasaman Barat dihargai dari kabupaten kota lainnya. Untuk itu, saya atas nama Pemda Pasbar mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cahya Makkah karena telah mendukung penuh program Pemda tentang tahfiz Al-Qur’an. Ucapan terima kasih ini juga kami sampaikan kepada semua yayasan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat yang memiliki unggulan di Tahfiz Al-Qur’an,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Cahaya Makkah juga memberikan motivasi kepada ustadz dan ustadzah dengan memberikan reward berupa piala. Reward tersebut diberikan agar para pengajar semangat memberikan pendidikan terbaik, memberikan pelayanan yang terbaik kepada murid atau santrinya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article