Rabu, Juli 24, 2024

Dasril:Dorong Sekolah Adakan Kegiatan Positif Dan Larang Acara Perpisahan Keluar Daerah

More articles

 

Payakumbuh,Dutametro.com—Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman diwakili Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Elvi Jaya menghadiri perpisahan siswa kelas IX di SMPN 1 Kota Payakumbuh, Selasa (21/5/2024).

Dalam sambutannya, Elvi Jaya mengatakan bahwa Pemko Payakumbuh mengapresiasi Kepala SMP Negeri 1 Payakumbuh serta para guru yang secara konsisten terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan mengembangkan bakat siswanya.

“Sehingga harapan Pemko Payakumbuh untuk mewujudkan SDM yang relijius, unggul dan berbudaya bisa tercapai. Harapannya, hal ini dapat menghantarkan Payakumbuh menjadi kota yang berkemajuan,” ujarnya.

Kemudian, ia juga mengajak sekolah agar senantiasa berupaya untuk menciptakan kultur belajar yang menyenangkan.

“Proses belajar itu tidak hanya di dalam kelas, bukan hanya guru, tetapi juga orang tua, serta cara berinteraksi dengan masyarakat. Dengan adanya itu, anak-anak diharapkan dapat menikmati proses belajar baik akademis maupun non akademis,” ungkapnya optimis.

Kepada para siswa, Elvi menitipkan tiga poin yang harus ditekuni sebagai pelajar. Pertama, selalu menjaga ibadah, kedua untuk menjaga sopan santun dan kejujuran, serta terakhir memiliki skill dalam bidang teknologi maupun bidang lainnya.

“Anak-anak yang kami banggakan, kejarlah cita-citamu dan teruslah raih prestasi selama hayat dikandung badan. Kami selaku orangtua selalu mendoakan agar ananda sukses dan dapat mengharumkan nama Payakumbuh di masa depan,” tutupnya dengan penuh harap.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril menyampaikan ia bersama jajaran mendorong sekolah-sekolah yang ada di Payakumbuh untuk mengadakan kegiatan positif untuk perpisahan sekolah.

“Kami mengimbau kepada segenap sekolah yang ada di Payakumbuh untuk tidak melaksanakan tur ke luar kota dalam rangka perpisahan sekolah. Terlebih, sekarang Sumatera Barat sedang dikepung oleh bencana alam dimana-mana, tentu keselamatan anak kita adalah yang utama,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala SMPN 1 Kota Payakumbuh Syafrida menyampaikan pada angkatan ini ada sebanyak 318 siswa kelas IX yang ikut serta dalam acara perpisahan tersebut.

Ia pun meminta kepada para siswa untuk bisa meningkatkan kemampuan diri agar mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. (Yon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest