Sabtu, April 20, 2024

Warga Desa Sikakap Minta Telkomsel Agar Secepatnya Pasang Jaringan 4G Di Desa Sikakap

Must read

Warga di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai kesulitan mengakses internet hal ini disebabkan karena jaringan Telkomsel belum 4G.

Kalau ingin mengakses internet warga dan pelajar di Desa Sikakap harus ke lokasi WiFi Bakti Aksi, WiFi bantuan dari Kominfo, atau mengunakan WiFi prabayar dengan cara membeli voucher dengan harga Voucher 1 hari 1 GB Rp15 ribu, dan Voucher 1 Minggu 3 GB Rp35 ribu.

Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar, mewakili warga Desa Sikakap, menyebutkan, Jumat (22/7/2022), Akibat sinyal Telkomsel belum 4G setiap zoom Meeting terpaksa harus ke WiFi Bakti, WiFi bantuan dari Kominfo, atau harus ke WiFi prabayar dengan membeli voucher dengan harga voucher 1 hari 1 GB Rp15 ribu, dan Voucher 1 Minggu 3 GB Rp35 ribu, walupun sudah ada WiFi Bakti dan WiFi prabayar tapi jaringannya tidak bagus alias lelet, akibatnya banyak kegiatan zoom Meeting yang tidak bisa saya ikuti, harapan saya kepada pihak Telkomsel agar secepatnya memasang jaringan 4G di Desa Sikakap.

Beberapa tahun lalu pihak Telkomsel sudah datang ke Desa Sikakap melakukan survei dalam rangka rencana pemasangan jaringan 4G di Desa Sikakap, tapi sampai sekarang belum juga terialisasi.

Sementara jaringan 4G Telkomsel sudah terpasang dibeberapa dusun di Pagai Utara Selatan (PUS), seperti Desa Matobe jaringan Telkomsel nya sudah 4G, di Dusun Silaoinan, Desa Taikako, Desa Silabu dan lainnya, sementara Desa Sikakap, Desa induk jaringan Telkomselnya masih belum 4G.

Jaringan Telkomsel belum 4G banyak kegiatan zoom Meeting tidak dapat saya ikuti, hal ini disebabkan karena jaringan WiFi lelet, harapan saya kepada pihak Telkomsel dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai agar dapat mendesak pihak Telkomsel supaya sesegera mungkin untuk memasang jaringan 4G di Desa Sikakap, dengan jaringan 4G maka warga dan pelajar dapat mengakses internet dengan mudah dan cepat, tuturnya.sl

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article