Jumat Berkah, Kapolres Sukoharjo Ajak Makan Siang dan Beri Motivasi Warga Binaan Rutan Polres

oleh -72 Dilihat
Suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan terlihat jelas dalam momen makan siang bersama antara Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, bersama para tahanan Polres Sukoharjo, Jumat (23/9/2022).

Tampak Kapolres yang didampingi Wakapolres dan beberapa Pejabat Utama Polres Sukoharjo, duduk melantai di dalam ruang tahanan, berbaur dengan para tahanan sambil menikmati nasi kotak berlaukkan gudeg ayam. Sesekali terdengar gelak tawa di tengah-tengah makan siang itu.

Dijelaskan AKBP Wahyu, Polres Sukoharjo tetap menganggap para tahanan ini adalah saudara dan keluarga yang harus dibina serta diarahkan agar menjadi orang yang berguna suatu saat nanti.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan nasihat dan pesan-pesan agama kepada 26 tahanan Polres Sukoharjo.

“Dihadapan Allah SWT kita ini semua sama, kita sebagai manusia biasa tidak ada yang sempurna, sehingga tidak lepas dari kesalahan, khilaf dan dosa. Kedepannya mari kita berbuat kebajikan dan tidak melakukan lagi perbuatan yang telah dilakukan,” ujarnya.

Kapolres berharap melalui momen sederhana ini, para tahanan bisa tergerak hatinya. “Nanti kalau saudara-saudara sudah divonis dan menjalani hukuman di Lapas, jalanilah hukuman dengan baik sehingga nanti akan ada pengurangan hukuman atau remisi,” pesannya.

“Setelah keluar dari Lapas, jauhi segala perbuatan yang melanggar hukum. Tolong saudara-saudara jangan menjadi residivis atau melakukan perbuatan berulang atau tindak pidana lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Surono, salah satu tahanan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres yang telah memberi semangat dan motivasi terhadap para tahanan Polres Sukoharjo.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Sukoharjo beserta jajarannya, yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada kami. Semoga kebaikan yang bapak lakukan menjadi ladang pahala buat bapak Kapolres,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.