Kuliner Baru, Bakso Bruce Lee yang Dipuji Wako Fadly

oleh -95 Dilihat
BAGI anda pencinta kuliner Bakso, satu lagi kuliner berkuah ini hadir di Kota Padang Panjang. Namanya Pondok Bakso Bruce Lee. Lokasinya berada di pinggir jalan lintas Padang Panjang-Solok, membuat pengunjung mudah untuk menemukanya. Tepatnya, di belakang Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Saiyo di Ransam, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Bangunan kedainya menarik. Pondok minimalis didominasi kayu, ditata sedemikian rupa, sangat indah dipandang mata. Tempatnya nyaman dengan persawahan di depan serta posisi bangunannya yang berdiri di atas kolam ikan, membuat suasana semakin sejuk bagi pengunjung yang datang.

Di bagian belakang bangunan, pengunjung juga bisa bersantap di taman bunga yang hijau. Taman ini juga pernah diikutsertakan dalam lomba taman pekarangan keluarga tingkat Kota Padang Panjang beberapa tahun lalu.

Hermanto (58), sang pemilik mengaku membangun sendiri Pondok Baksonya ini yang memakan waktu enam bulan pengerjaan. Ia memilih membuka usaha ini karena memang tidak bisa lari dari usaha kuliner.

Sebelum membuka usaha Bakso ini, bapak empat anak ini berusaha dengan berjualan kue Risoles ke kantin sekolah-sekolah. Karena pandemi Covid-19, usahanya tersebut terpaksa gulung tikar.

Kini dengan semangat baru, Hermanto bersama keluarga bertekad membangun kembali usaha di bidang kuliner. Diberi nama Pondok Bakso Bruce Lee, karena selain memang menjadi idola baginya, ia biasa dipanggil Bruce Lee oleh kawan-kawannya.

Di Pondok Bakso ini pelanggan dapat menikmati seporsi Bakso lengkap dengan sayuran seharga Rp15 ribu. Usaha kuliner ini buka dari pukul 1 siang sampai jam 11 malam. Saat ini baru pilihan Bakso biasa dan Bakso urat dan beberapa makanan kecil serta minuman yang disediakan. Ke depan Hermanto mengungkapkan, akan melengkapi beberapa menu lagi. Seperti Somay dan lain-lain di warung baksonya.

Baginya, urusan rezeki sudah ada yang mengatur, tinggal lagi kita untuk berusaha. “Mudah-mudahan usaha ini laris dan mendatang rezeki yang berkah bagi saya dan keluarga,” tuturnya seraya menyebutkan membutuhkan mesin penggiling daging untuk memudahkan usaha kulinernya ini.

Jumat (23/9) siang, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano berkesempatan ikut mencoba menikmati kuliner Bakso ini.

“Tempatnya bagus. Baksonya enak. Recomended sekali,” puji Wako Fadly setelah mencicipi Bakso tersebut.

Dirinya turut senang atas dibukanya satu lagi usaha kuliner di Kota Padang Panjang.

“Ini bukti, meski belum lama pascapandemi, ekonomi sudah mulai recovery. Sekarang inflasi juga menjadi fokus kita. Kita sangat senang sekali tumbuh usaha-usaha baru di Padang Panjang. Ke depannya kita akan support UMKM, khususnya di bidang kuliner. Kita telah turunkan pajaknya dari 10 persen menjadi 5 persen,” terangnya.

Fadly berharap, mudah-mudahan lebih banyak lagi usaha kuliner yang menggeliat di Kota Padang Panjang.

Tidak lupa, orang nomor satu di Kota Padang Panjang ini memborong beberapa bungkus bakso untuk dibawa pulang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.