Jumat, Maret 29, 2024

Pimpred Tikalak.Com Terima Sertifikat SKW Utama Lisensi BNSP

Must read

Pimred Tikalak.com terima sertifikat Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) skema “Utama” dari Lembaga Sertifikasi Profesi pers Indonesia (LSP Pers Indonesia) Lisensi Badan Nasional Sertifikasi Propesi (BNSP) Jum’at (23/09/2022).

Adapun sertifikat tersebut diterima langsung oleh Pimred Tikalak.com dari Kepala TUK MTP Padang Mairizal, SH Mewakili LSP Pers Indonesia setelah yang bersangkutan mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang telah dilaksanakan pada tanggal 29 s/d 30 Agustus 2022 lalu di Gedung Serbaguna PT. Semen Padang dan telah dinyatakan Kompeten oleh assesor BNSP.

Seperti diketahui bahwa Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Angkatan I yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat tersebut di Prakarsai oleh TUK MTP Padang yang dikepalai oleh Mairizal, SH dengan mendatangkan 2 (dua) orang assesor (Penguji) dari LSP Pers Indonesia yang telah berlisensi BNSP yaitu Heintje Grontson Mandagi (Ketua LSP Pers Indonesia) dan Edi Anwar Asfar (Sekretaris LSP Pers Indonesia).

Dalam proses sertifikasi wartawan ini LSP Pers Indonesia menggunakan Standar Kompetensi Kerja Khusus (SKKK) Wartawan Indonesia yang telah terintegrasi oleh Kemenaker RI. Sementara Skema Sertifikasi yang digunakan juga telah terverifikasi oleh BNSP.

Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Angkatan I di Provinsi Sumatera Barat ini sebanyak 29 peserta dari berbagai media online dan cetak. Dimana setiap peserta (asesmen) yang akan mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan ini wajib melampirkan syarat-syarat yang telah ditentukan serta portofolio sesuai skema yang diinginkan. Sedangkan portofolio merupakan bukti dari apa yang telah dikerjakan wartawan tersebut. Untuk Angkatan I ini, dari keseluruhan peserta hanya mengikuti 2 (dua) skema yaitu : 18 peserta (Skema Utama) dan 11 peserta (Skema Muda/Reporter)

Kita patut merasa bangga dan mengucap salut kepada Kepala TUK MTP Padang Mairizal, SH. Karena berkat usaha dan kerja kerasnya rekan-rekan media di provinsi Sumatera Barat tidak lagi harus mengeluarkan biaya besar berangkat ke Jakarta dan Ke Provinsi lain untuk mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan ini.

Keberhasilan Kepala TUK MTP Padang ini tampaknya mulai dilirik oleh Oleh Kalangan Media dari kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat ini, dimana mereka juga berniat mengikuti jejak Mairizal, SH untuk menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) di daerah mereka masing-masing, sejarah baru dengan tinta emas telah berhasil ditorehkan Mairizal, SH Khusus di Kota Padang dan Umumnya di Sumatera Barat , dimana seluruh peserta yang mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) ini dinyatakan kompeten dan berhak menerima sertifikat yang berlogo “Burung Garuda”. Salam Kompeten (HA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article