Kamis, April 25, 2024

Pemkab Pesisir Selatan Terima Award Kesehatan Lingkungan

Must read

Pesisir Selatan, Dm-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menerima Penghargaan Kesehatan Lingkungan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas keberhasilan dalam pelaksanaan Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM Award) memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022.

STBM Award itu diserahkan oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dirjen P2P Kemenkes RI Bapak Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, dan diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M. Pd, di Discovery Hotel Ancol, Selasa (23/11) di Jakarta.

Selain menerima penghargaan STBM award, Kabupaten Pesisir Selatan juga memperoleh penghargaan kesehatan lingkungan, Sanitarian Terbaik atas nama Yengki Meks Janshet, Amd.KL dari Puskesmas IV Koto Mudiak, Kepala Desa terbaik Atas nama Nasrial, S.Ag dari Nagari Lubuk Bunta, kecamatan silaut, dan natural leader terbaik atas nama Darwanti dari Kelurahan Koto Rawang, kecamatan IV Jurai. Para penerima penghargaan ini mengikuti acara via zoom meeting.

Bupati Rusma Yul Anwar memberikan apresiasi yang luar biasa kepada semua stake holder terkait yang telah bekerja iklas dan sungguh-sungguh sehingga layak diberikan penghargaan kesehatan lingkungan tersebut.

“Semoga, Penghargaan Pemerintah Pusat ini bisa dijadikan motivasi untuk meningkatkan peran serta lintas sektor dalam pengelolaan kesehatan lingkungan,”tuturnya. Mc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article