DPRD Sumbar Terima Kunjungan DPRD Agam dan DPRD Sijunjung

oleh

DPRD Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan DPRD Kabupaten Agam dan DPRD Kabupaten Sijunjung, yang langsung diterima Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Suwirpen Suib .S,Sos dan Kabag Fasilisasi Pengawasan dan Penganggaran DPRD Sumbar Delvi S,Sos, MM pada Rabu (22/12) di Ruangan Bamus DPRD Sumatera Barat.

Kunjungan DPRD Kabupaten Agam dan Kabupatan Sinjunjung ini bertujuan mempelajari  penggunaan anggaran dan tata kelola keuangan serta standar sekretariat di DPRD kabupaten Sijunjung. Sedangkan DPRD Kabupaten Agam  berkonsultasi  pengoptimalkan  mekanisme dan strategi  Pembahasan APBD  Oleh Banggar dan TAPD Pasca Evaluasi Gubernur Sumbar/Evaluasi Mendagri .

Ketua Banggar  DPRD Kab. Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd ,MM. menjelaskan kendala dalam  melakukan  perbaikan jalan yang rusak yang termasuk jalan provinsi ungkap Novi Irwan mengatakan jalan  di kabupaten  Agam banyak sekali yang rusak   termasuk jalan provinsi seperti jalan di Kelok  empat puluh empat di Dekat Danau maninjau

Dijelaskan  Novi Irwan Pihak Kabupaten Agan sangat berkeinginan  untuk memperbaiki semua jalan yang rusak tersebut namun sangat disayangkan terkedala pendanaan.” Katanya.

Sementara itu Sekretaris  Komisi III DPRD kabupaten Sijunjung Aroni Basri,ST juga   menjelaskan tema yang disampaikan untuk berkonsultasi  dan berkoordinasi mengenai pengawasan dan Pembinaan  serta pengelolaan  aset daerah  dan pengelolaan keuangan  standar  biaya sekretariat  DPRD.

Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Suwirpen Suib S,Sos menjelaskan  meskipun pelaksanaan pergeseran anggaran merupakan kewenangan kepala daerah, akan tetapi karena menyangkut keuangan daerah yang ditampung dalam Perubahan APBD, maka kebijakan-kebijakan strategis dalam pelaksanaan dikoordinasikan dengan DPRD. cukup banyak persoalan yang harus diselesaikan salah satunya menutup defisit anggaran, i pembahasan yang telah dilakukan oleh DPRD Sumbar bersama Pemprov. (ril /FWP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.