Gapoktan Ikuti Temu Kemitraan Akselerasi Pembangunan Pertanian

oleh

Tulang Bawang, Dutametro – Bertempat di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Menggala, Pengurus Kelompok Tani dan Gabungan Kelompoktani (Gapoktan) mengikuti Acara Temu Kemitraan Akselerasi Pembangunan Pertanian yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Rabu (22/12/2021).

Acara dipimpin oleh Kelompok Jabatan Fungsional Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang, Bambang Sumantri, S.P. dan dihadiri oleh kasi Kelembagaan dan Kasi Ketenagaan Bidang Penyuluhan, Kelompok Jabatan Fungsional, Penyuluh Pertanian Kecamatan Menggala, Pengurus Kelompoktani dan Gapoktan se Kecamatan Menggala.

Hadir mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Tim dari UPTD Penyuluhan, Ibu Sundariyana, S.P. dan Kelompok Jabatan Fungsional, Ibu Farida beserta Tim IT dan rombongan. Kedua Narasumber tersebut menyampaikan materi tentang Kartu Petani Berjaya (KPB). Selain Program KPB, Sundari juga menyampaikan evaluasi input eRDKK Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Tulang Bawang serta evaluasi petani yang telah registrasi dengan Kartu Petani Berjaya. Saat ini baru petani Kecamatan Rawapituu dan rawajitu Selatan yang menerapkan KPB.

Dalam acara ini, petani diajarkan cara mengakses Aplikasi KPB oleh Tim IT. KPB merupakan program unggulan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang ditujukan bagi petani agar mudah dalam mengakses pupuk bersubsidi, dan juga mengakses Kredit Usaha Rakyat, serta menjadi wahana bagi petani untuk memasarkan produk pertaniannya dalam Website KPB. Harapannya, setiap petani segera bergabung dalam program KPB ini sehingga tujuan program KPB meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani dapat terwujud. Fz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.