Jumat, April 19, 2024

Lestarikan Budaya, Mahasiswa Magang Kampus Merdeka Bersama PPG Gelar KGF’21

Must read

Guna melestarikan tradisi dan budaya, mahasiswa magang Kampus Merdeka di bawah naungan PT Tourindo Guide Indonesia. Tbk “Vanguard Desa Wisata” berkolaborasi bersama Persatuan Pemuda Gunuang (PPG) menggelar Kubu Gadang Fest 2021 (KGF’21), Ahad (26/12) mendatang.

Bertemakan “Basamo Maangkek Tradisi Lamo”, KGF’21 akan menggelar berbagai perlombaaan. Di antaranya Fashion Show Baju Saisuak, Foto On The Spot, Reels/Tiktok, dan lomba menggambar.

Ketua Pelaksana KGF’21, Rayhand Adhya Kautsar mengatakan, KGF’21 bukan hanya sekadar menampilkan minat, bakat serta potensi SDM, namun juga untuk memperkenalkan Desa Wisata Kubu Gadang secara umum ke masyarakat luas.

“Ini merupakan salah satu momen pengabdian mahasiswa magang Kampus Merdeka dan kebangkitan generasi muda Nagari Gunuang,” ujarnya kepada Kominfo usai mendapatkan dukungan dari Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Ruang Kerja Wako, Rabu (22/12).

Tidak hanya menggelar perlombaan, KGF’21 juga mengadakan pertunjukan. Di antaranya, Tari Pasambahan, Randai, Silek Lanyah, Makan Bajamba, Penampilan Tentour, Pameran, Pasar Digital, Stand, Monolog dan lainnya.

“Kita sangat mendukung hal ini dilaksanakan. Apalagi ini bertujuan untuk melestarikan tradisi dan budaya yang ada di lingkungan Padang Panjang. Mari kita beramai-ramai menyukseskan acara KGF’21 ini,” ujar Wako Fadly. (shintia)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article