Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Beras Simancuang Kita Hadikan Salah Satu Sektor Andalan

oleh -88 Dilihat
Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengapresiasi kerja keras para petani di Simancuang (Dok.Metriadi)
Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengapresiasi kerja keras para petani di Simancuang yang berhasil dan terus berupaya meningkatkan produktifitas panen padinya.

“Beras simancuang kita jadikan salah satu sektor andalan dan kita dorong promosinya melalui media-media yang ada,” kata Zigo saat pemberian bantuan pupuk ke Simancuang, Jumat (23/12/2022).

“Di Sumatera Barat beras organik ini memang kurang diminati, tapi di kota seperti di Pulau Jawa dan luar negeri ini sangat disukai. Untuk itu bisa kita dorong promosi dan pemasarannya,” imbuh Zigo.

Selain mendukung program sektor pertanian, pemerintah pada tahun 2023, juga melanjutkan pembangunan jalan Simancuang tembus ke Pakan Salasa. Selain itu melalui kerjasama Pemkab dengan PLN Icon plus, kita juga harapkan agar persoalan sinyal telekomunikasi di Simancuang bisa teratasi.

Dalam panen padi ini, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pertanian menyalurkan bantuan kepada 7 kelompok tani Jorong Simancuang dan Karang Hitam.

Sebanyak 3,7 ton benih padi bersertifikat, 23 ton pupuk organik, 5,7 ton pupuk organik granular, dan 680 liter dekomposer. Bersamaan dengan penyerahan ini juga disalurkan 200 pohon pinang kepada masyarakat

Untuk diketahui, lahan pertanian padi dikedua jorong tersebut seluas 150 hektar, yang dehuni hampir 210 kepala keluarga. Sementara luas lahan tanam beras organik mencapai 6,5 hektar dengan hasil panen 4,8 ton per hektar. (Med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.