Sterilisasi Gereja Jelang Natal 2022, Polres Sragen Kerahkan Tim Jibom dan Anjing K-9

oleh -49 Dilihat
Polres Sragen menggelar sterilisasi sejumlah gereja-gereja di Sragen (Dok Vio sari)
Polres Sragen menggelar sterilisasi sejumlah gereja-gereja di Sragen yang menyelenggarakan perayaan ibadah Natal tahun 2022.

Selain dilakukan pengecekan secara langsung oleh tim Jibom Satuan Sabhara dengan menggunakan peralatan metal detector, petugas juga melibatkan Unit K-9.

Ada sejumlah 5 gereja besar yang siang ini, Jumat (23/12/2022) akan dicek dan di sterilkan oleh petugas Jibom dan Unit K-9.

Strilisasi dipimpin Kasat Sabhara AKP Sunarjono di awali dari gereja yang bakal dihadiri oleh umat lebih dari 5 ribu jemaat yakni gereja Santa Maria De Fatima Sragen, mulai pukul 09.00 WIB, dilanjutkan gereja lainnya seperti Gereja Baitania Sragen, Gereja Kristen Jawa Sragen, Gereja Kristen Indonesia.

Seperti disampaikan AKP Sunarjono dalam keteranganya mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, bahwa kegiatan sterilisasi ini, dilaksanakan sebagai upaya Polri mengamankan rangkaian kegiatan perayaan Natal agar berlangsung lancar, aman dan nyaman bagi umat nasrani yang akan melaksanakan ibadah Natal khususnya di kabupaten Sragen.

Sterilisasi dimulai dari penyisiran lingkungan gereja hingga menyusuri sudut-sudut ruangan gereja, altar maupun kursi-kursi umat secara keseluruhan tak luput dari pengecekan dengan menggunakan peralatan metal detector serta anjing pelacak K-9.

AKP Sunarjono menambahkan, bahwa kegiatan pengecekan bakal dilakukan hingga 2 jam menjelang ibadah natal pada Sabtu malam, atau malam perayaan Natal nantinya, untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

(Humas Polres Sragen / Vio Sari )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.