Sabtu, April 20, 2024

Kolaborasi dengan SMSI, Bangun Kabupaten Muba

Must read

*Heriyanto Jabat Ketua SMSI Muba*

SEKAYU, MUBA- Rapat kerja daerah (Rakerda) I Serikat Media Siber
Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan dan sekaligus Pelantikan Pengurus Daerah Serikat Media Siber Indonesia
(SMSI) resmi digelar, pada Rakerda pertama ini, Kabupaten Muba dipercaya bertindak sebagai tuan rumah.

Plt Bupati Beni Hernedi SIP diwakili oleh Sekda Drs H Apriyadi MSi berkesempatan membuka secara langsung kegiatan bertajuk “Pers Berdaya, Mewujudkan Muba Maju Berjaya”, dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H Achmad Rizwan SSTP MM, dan Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP. Pelantikan ini secara resmi dilakukan oleh Ketua SMSI Pusat Drs Firdaus MSi di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rakerda bertajuk “Pers Berdaya, Mewujudkan Muba Maju Berjaya”, Senin (24/1/2022).

Dalam sambutannya, Sekda Drs H Apriyadi MSi mengatakan bahwa Pemkab Muba menyambut baik kehadiran SMSI. Ia jug berharap kepada pengurus SMSI Kabupaten Musi Banyuasin yang baru dilantik dapat membangun sinergitas bersama pemerintah daerah, dan mengedepankan sikap saling menghargai sesama profesi dan organisasi.

“Semoga Rakerda serikat media siber Indonesia provinsi Sumsel ini menghasilkan atau menelurkan program-program kerja unggulan baik secara regional maupun lokal yang berkualitas,”ungkapnya.

Apriyadi juga mengajak seluruh anggota yang ada di SMSI turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan menjadi bagian dalam kemajuan dan informasi bagi masyarakat Muba.

“Pesan Kami selaku Pemerintah mari kita bermitra, jangan kekuatan besar ini dijadikan bahan untuk malah menghambat program-program pemerintah, mari kita sinergi, Pemerintah tidak anti kritik, silahkan dikritik tapi kritiknya dalam arti kata kritik yang realistas membangun, pesannya enak didengar dan enak dibaca. Jangan sampai sudah tergabung dalam organisasi yang profesional tapi mohon maaf tingkah lakunya tidak profesional sayang apalagi SMSI ini salah satu organisasi yang menaungi yang bergerak di bidang jurnalistik. Jadi utamakanlah kode etik jurnalistik pemberitaan,”ungkapnya.

Ketua umum SMSI Drs Firdaus MSi dalam arahannya berharap SMSI Muba dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Muba, dan dapat memberikan kontribusi untuk daerah.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan SMSI Kabupaten Muba. “Saya minta agar para pengurus SMSI Kabupaten Muba yang dilantik bisa menjalankan organisasi dan siap bersinergi dan membantu pemerintah dalam mewujudkan visi misinya, guna mensejahterakan masyarakat di Muba,”tandasnya.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H Achmad Rizwan SSTP MM mengatakan keberadaan media online dewasa ini menjadi hal yang sangat strategis dalam lini kehidupan. Selain cepat juga mudah diakses oleh semua kalangan.

Dikatakannya, media online punya peran yang sangat signifikan dalam memompa pembangunan dan terbangunnya citra sebuah daerah. Juga berperan penting dalam sosialisasi dan edukasi mengenai kebijakan kebijakan pemerintah, tentu melalui model penyajian berita yang proposional dan profesional.

“Untuk itu media online harus selalu menjaga marwahnya agar masyarakat tetap percaya dan dapat mengandalkan setiap informasi dari berita yang disampaikan. Ada banyak informasi positif yang dapat disampaikan ke masyarakat seperti kegiatan pembangunan di provinsi Sumatera Selatan yang terbesar di 17 kabupaten/kota yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Pada Pelantikan yang langsung disaksikan  Ketua Umum (Ketum) Firdaus dengan Pengurus SMSI Muba, Ketua Heriyanto, Sekretaris Rizal Saputra, Bendahara Bambang Saputra. Turut dihadiri Forkopimda Muba Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi, Kajari Muba diwakili Kasi Intel Abu Nawas SH, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/kota se Sumsel, Ketua SMSI Sumsel Djon Heri, Sekretaris SMSI Sumsel Kurnaidi beserta Jajaran SMSI Sumsel dan Muba.(Mira)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article