Sabtu, April 20, 2024

PT Holiday Bumi Alam Surambi Teravel umrah Resmi berizin pertama di Solok Selatan

Must read

Solsel,dutametro.com.- Teravel umrah PT Holiday Bumi Alam Surambi Lunching kantor pusat dan pelepasan jemaah umrah angkatan 24. Sebanyak 31 jemaah umrah lintas provinsi berangkat menuju tanah suci Mekkah pada Selasa, 24 Januari 2023 dari Solok Selatan (Solsel).

Keberangkatan jemaah langsung dilepas Bupati Solsel diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Amdani, Direktur Utama Holiday Bumi Surambi, Zul Apendi dan dihadiri Anggota DPRD Sumbar, Nurfirmanwansyah, Koordinator Haji Kanwil Kemenag Sumbar, Ulil Amri, Kasi Haji Kemenag Solsel, Syaiful Anwar. Serta Ketua NU Solsel Yulkisra dan Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Azwar Zamzami.

Direktur Utama Holiday Bumi Surambi, Zul Apendi mengatakan pelepasan jamaah ini sekaligus peresmian kantor pusat. Dimana 31 jemaah umrah ini berasal dari Solsel, Provinsi Jambi, Mentawai dan Kota Padang.

“Jemaah langsung berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Madinah Arab Saudi tanpa transit,” kata Zul Apendi, Senin, (23/1/2023).

Dia mengatakan bahwa Holiday Bumi Alam Surambi merupakan travel umrah resmi berizin pertama di Solsel yang pemiliknya putra daerah.

“Kami juga membuka kesempatan untuk membuka cabang di berbagai daerah di Indonesia,” ujar dia.

Senada, Kasi Haji Kemenag Solsel, Syaiful Anwar menyebutkan travel umrah Holiday Bumi Alam Surambi merupakan ‘anak kandung’ yang memiliki legalitas resmi dan terpercaya di Solsel.

“Kita bersyukur jemaah bisa berangkat Umrah ke tanah suci dan mendapatkan keberkahan,” ujar dia.

Sementara, Anggota DPRD Sumbar, Nurfirmanwansyah berharap jemaah umrah yang berangkat bisa selamat pulang pergi dan bagi yang belum berangkat mendapatkan doa untuk bisa terpanggil ke tanah suci.

“Semoga Holiday Bumi Alam Surambi semakin jaya kedepannya,” katanya.
Menurutnya, nominal harta atau uang tidak menentukan untuk bisa umrah dan haji. Tapi, karena adanya panggilan dari sang khalik.

“Terkadang adapun uang tidak bisa umrah dan sebaliknya tidak ada uang tapi ada yang memberangkatkan untuk umrah dan haji. Mudah-mudahan Allah cukupkan apa yang kita butuhkan,” sebutnya.

Menanggapi itu, Koordinator Haji Kemenag Sumbar, Ulil Amri menyatakan jemaah yang berangkat adalah orang yang diberikan rezki yang luar biasa menjadi tamu Allah.

“Umrah dan haji merupakan cita-cita tertinggi umat muslim,” katanya.
Pihaknya berharap para jemaah umrah nantinya bisa menjadi agen perubahan ditengah masyarakat.

“Nantinya betul nampak perubahan dan menjadi suri tauladan ditengah masyarakat dan berdampak baik pada agen travel yang memberangkatkan,” katanya.

Bupati Soslel diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Amdani mengatakan Pemkab Solsel bersyukur adanya travel umrah ini karena selama ini masyarakat meragukan agen travel umrah dan haji disebabkan kasus yang kerap terjadi batalnya berangkat.

“Nah, sekarang pengelola travel ini adalah orang Solsel dan memiliki legalitas resmi sehingga tidak perlu ragu lagi untuk berangkat,” tutur dia.

Dia mengatakan bahwa sesuai pesan bupati agar dapa mengelola dengan manajemen yang profesional supaya tidak timbul hal yang merugikan bagi perusahaan travel umrah.

“Kelola dengan transparan. Dapat dipertanggungjawabkan kepada Allah dan kepada umat,” tutupnya. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article