Jumat, Maret 29, 2024

Doa Dan Dzikir HUT Barru, Ini Harapan Bupati Suardi Saleh Bersama Istri Tercinta

Must read

BARRU,dutametro.com.- Dalam rangka Hari Jadi Barru ke-63 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menggelar doa dan dzikir di Masjid Ahlussuffa, Kampus Putra DDI Mangkoso, Tonronge, kelurahan Kiru Kiru, Kecamatan Soppeng Riaja, pada Kamis malam 23/2/2023.

Doa dan dzikir dirangkaikan dengan penyerahan bantuan perluasan wakaf tanah di Tonronge senilai 25.000.000 dari Anggota DPR RI Komisi IX DPR RI sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Barru drg. Hj. Hasnah Syam yang didampingi Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,M.Si kepada pihak pesantren DDI Mangkoso diwaklili Syehk Syafaruddin Latif.

Dalam kesempatan ini, Bupati Barru Suardi Saleh mengungkap rasa syukur dan bahagia kepada Allah SWT atas rahmat dan nikmat kesehatan dan kesempatan yang diberikan sehingga doa dan dzikir bisa kita laksanakan dalam menyambut HUT Barru ke-63 tahun 2023

Bupati berharap peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru tahun ini dapat lebih memupuk persatuan dan meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan stakeholder lainnya sehingga kebersamaan kita mampu membuat Kabupaten Barru menjadi lebih maju.

“Doa dan dzikir bersama yang digelar Pemerintah Kabupaten Barru bersama masyarakat ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT semoga segala apa yang dikerjakan dapat diberi kemudahan”, ungkap Suardi Saleh.

Bupati juga mengajak kita berikhtiar kepada Allah atas segala cobaan ini. Namun juga kita patut bersyukur karena pertumbuhan ekonomi daerah kita mengalami peningkatan yang lebih baik.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Eksistensi BAZNAS Kabupaten Barru dalam pencapaian prestasi pengelolaan zakat tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan penuh dari pihak pemerintah daerah kabupaten Barru dan masyarakat kabupaten Barru.

“Inovasi program Pemda Barru di bidang Peningkatan Akses Air Minum dan Sanitasi dengan memanfaatkan dana Zakat Infak dan Sedekah tak terlepas peran baznas. Pemerintah Daerah Kabupaten Barru dan BAZNAS Barru berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Perencanaan PPN/BAPPENAS yakni AMPL Award 2022 di Jakarta berkat baznas”, ungkapnya.

“Jadi Barru ini penduduknya sedikit tetapi menjadi yang terbesar dalam pengumpulan zakat di Sulsel bahkan Indonesia Timur. Hal ini karena kesadaran akan kewajiban membayar. Zakat tinggi termasuk kalangan ASN sendiri”, imbuh Suardi Saleh.

Sementara itu sambutan pihak Kampus pondok pesantren DDI Mangkoso putra oleh Musakkir ,S.Ag mengucapkan selamat datang Bapak Bupati dan rombongan di Tonronge

“Kami berterima kasih karena dalam menyambut baik dzikir dan doa dalam rangka HUT Barru ke-63 kembali dipusatkan di Tonronge dan kegiatan dzikr dan doa ini merupakan yang kedua kalinya sejak tahun 2023 saat malam pergantian tahun 2023”, ujarnya.

Anthy/Humas IKP

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article