Melalui DPUBM Pemerintahan Kab. Malang Bakal Anggarkan Rp.150 M lebih Untuk Jalan

oleh -63 Dilihat

Malang Raya, Dutametro – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang terus berbenah dan memastikan pada tahun 2022 ini di Kabupaten Malang tidak ada jalan berlubang lagi.

Seperti yang disampaikan DPUBM Suwiknyo, bahwasanya Kabupaten Malang sudah menganggarkan untuk pemeliharaan jalan untuk tahun 2022 ini lebih kurang Rp. 150 M. Kemudian Sekertaris Dinas Bina Marga Kabupaten Malang juga menyampaikan, Pemerintah akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan di seluruh wilayah Kabupaten Malang.

“Anggaran itu untuk perbaikan jalan, baik pemeliharaan maupun peningkatan jalan di Kabupaten Malang,” ucapnya kamis (24/3).

Lebih lanjut, kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Malang, selain disebabkan curah hujan yang tinggi, juga akibat refocusing anggaran selama dua tahun berturut-turut akibat pandemi Covid-19.

“Kerusakan jalan itu akumulasi selama dua tahun sehingga terlihat rusak karena tidak dilakukan perawatan dan pembenahan akibat refocusing. Jadi tahun ini bakal diperbaiki,” jelasnya.

Perbaikan jalan saat ini sedang berproses. U tuk peningkatan jalan atau pengaspalan ulang sedang dalam tahap lelang.

“Saat ini untuk peningkatan sedang proses lelang. Kalau untuk perawatan atau penambalan jalan yang berlubang kita memakai tim sapu lubang yang ada di setiap UPT. Pokoknya jalan yang rusak kita prioritaskan,” terangnya.

Begitu juga untuk perbaikan infrastruktur lainnya seperti perbaikan jembatan, akan diprioritaskan perbaikan.

“Saat ini sudah kami data. Ada sekitar tujuh jembatan yang akan kami perbaiki, seperti yang di Pakis itu, tahun ini juga kami perbaiki,” tegasnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.