Wujudkan Masyarakat Produktif, Babinsa Koramil 03 Sioban Serda Efendi Bantu Masyarakat Budi Daya Ikan Nila

oleh -76 Dilihat

Mentawai, Dutametro- Menghadapi kondisi sulit akhir-akhir ini, apalagi sejak virus covi-19 menyerang indonesia khusunya Mentawai, telah memporak-porandakan tatanan ekonomi masyarakat.

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk tetap bertahan dan hidup layak. Salah satunya seperti yang dilakukan salah seorang masyarakat di Desa Sioban Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Berkat bantuan Babinsa Koramil 03 Sioban Serda Efendi masyarakat tersebut berusaha meningkatkan perekonomian keluarga dengan melakukan kegiatan inovatif di kolam miliknya yang sudah lama tidak digunakan.

Kegiatan inovatif produktif tersebut berupa budidaya ikan nila. Dikatakan Serda Efendi, adapun kegiatan budidaya ikan Nila ini sebanyak 900 ekor yang telah berumur 6 Minggu.

Dalam perawatan ikan nila ini sendiri dibilang gampang-gampang susah. Untuk itu kita harus rutin melakukan pemantauan dan memberi makan”, ucap Babinsa Koramil 03 Sioban Serda Efendi kepada Eri Kamis (24/03).

Dikatakannya hasil panen ikan nila ini sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan dan dimana setiap harinya membutuhkan pakan 20 kg”.

Jadi dengan usaha yang kita bangun dapat mewujudkan masyarakat yang produktif, sekaligus menyukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan”, tutupnya. Sc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.