Abdullah Rahim Pimpin Baznas Barru, Anreguruttu Faried Wajedy Dewan Pembina

oleh -62 Dilihat

Bupati Barru H.Suardi Saleh melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan periode 2022-2027, di Gedung MPP Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Selasa (24/5/2022).

Lima orang Komisioner Baznas Barru yang dilantik masing-masing Ketua, H. Abdullah Rahim, B.A, Wakil-Wakil Ketua, Ahmad Syahabuddin Al Faried, H.Kaharuddin, H. Laminu Kalibu dan H. Amrullah Mamma.

Struktur Pimpinan Baznas Barru dilengkapi Pembina Baznas Barru, yang dijabat oleh Anre Gurutta Prof. DR. H.Muhammad Faried Wajedy, Lc, MA berdasarkan rekomendasi Baznas Pusat.

Bupati Barru H.Suardi Saleh Atas nama Pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat kepada pengurus Baznas Kabupaten Barru terpilih dan Anre Gurutta Faried Wajdy sebagai dewan pembina.

“Selamat bagi Pimpinan Baznas dan selamat menjalankan tugas secara baik, transparan, dan akuntabel, semoga kehadiran Baznas senantiasa dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” sebut Bupati Suardi Saleh.

Secara khusus pula Bupati Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada Anre Gurutta Faried Wajedy yang sudah memimpin Baznas selama ini dan berkat kepemimpinannya sukses membawa baznas mencapai prestasi zakat di tingkat nasional.

“Meski Anre Gurutta tak lagi menjabat ketua, tetapi sebagai Dewan Pembina diharapkan selalu memberi bimbingan kepada pengurus yang baru,” harap Bupati Barru.

Lebih lanjut Bupati Barru mengemukakan, Zakat salah satu instrumen kunci menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian, zakat juga selama ini membantu beban pemerintah dalam penanganan masalah sosial baik secara langsung maupun tidak langsung.

Sementara itu Ketua Baznas Sulsel Muhammad Khidri Alwi mengapresiasi Baznas Kabupaten Barru yang selama ini sangat berprestasi, kami mengharapkan kepada pengurus yang baru agar capaian prestasi itu terus ditingkatkan.

Ia memuji kepemimpinan Anre Gurutta yang telah memimpin Baznas, nama Kabupaten Barru menjadi dikenal luas dalam hal pengelolaan zakat yang terbilang sukses.

Sementara itu, Ketua Baznas Barru terpilih H. Abdullah Rahim, BA menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru dan Pimpinan Baznas Sulsel dan Ketua Baznas se Sulsel atas kehadirannya.

Dirinya yang diamanahkan menjadi Ketua Baznas siap membenahi sejumlah program.

“Alhamdulillah, Baznas sejak 2017 hanya mengumpulkan kurang lebih Rp. 5 Juta dan pada tahun 2022 ini sudah mencapai 28 Milyar,” sebutnya.

Turut Hadir Ketua DPRD Barru Lukman T, Segenap unsur Forkopimda diantaranya hadir Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajatikusuma, Dandim diwakili Danramil Barru Capten Basri, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kejari diwakili Kasi Intel Achmad Syauki, Para Ketua Baznas Seluruh Kabupaten di Sulsel, para Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat se Kabupaten Barru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.