Jumat, Maret 29, 2024

Mahasiswa Baru UNP Jalur SNMPTN Ikuti Tes Kesehatan dan Tes Narkoba di Klinik Pratama

Must read

Padang, Dutametro — Mulai sejak 23 Mei hingga tanggal 6 Juni 2022, seluruh mahasiswa baru Universitas Negeri Padang (UNP) yang telah teregistrasi dan mendaftar ulang diwajibkan untuk melakukan tes kesehatan dan tes narkoba di Klinik Pratama UNP. Tes kesehatan meliputi Tekanan darah, Nadi, Tinggi Badan, Berat badan dan kesehatan umum dilakukan dengan tujuan mengetahui secara umum kondisi kesehatan mahasiswa sebelum mengikuti kegiatan perkuliahan pada semester gasal TA 2022/2023.

Tes Narkoba bertujuan untuk mengetahui indikasi mahasiswa dalam penggunaan obat – obat terlarang dalam rangka pencegahan penyalahgunaan. Hal ini merupakan langkah konkrit dari UNP mendukung program pemerintah dalam Program Kampus Bersinar (Bersih dari Narkoba)

Saat ini Klinik Pratama UNP adalah salah satu layanan yang disediakan oleh UNP bagi civitas akademika dan tenaga Kependidikan UNP serta masyarakat. Klinik Pratama UNP telah bekerjasama dengan BPJS kesehatan sebagai upaya UNP dalam melindungi kesehatan Civitas Akademika dan Tendik UNP.

Klinik UNP dibawah UPT Kesehatan Masyarakat yang dipimpin oleh dr. Pudia M Indika, M.Kes akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang diinginkan oleh peserta BPJS Kesehatan dan Masyarakat. Bersama tim kesehatan lainnya berkomitmen dalam melayani kesehatan Civitas Akademika dan Tenaga kependidikan UNP serta masyarakat umum melalui layanan – layanan yang bermutu. (Pudia/Humas UNP)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article