Melalui Door To Door System, Salah Satu Upaya Harkamtibmas Polsek Wonodadi

oleh -82 Dilihat

Polri merupakan alat negara yang bertugas dalam bidang pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat, penegakkan hukum dan pelindung masyarakat. Pelaksanaan tugas yang bersifat preemtif dan preventif memiliki peranan sangat penting guna menciptakan situasi kondisi aman dan tertib. Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota secara aktif melaksanakan Sambang Door to Door system kepada warga binaan di Desa Salam kecamatan Wonodadi. Senin (23/05/2022).

Upaya Harkamtibmas yang dibarengi dengan himbauan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan melaksanakan sambang sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preventif guna menjamin kondusifitas serta ketaatan menjalankan protokol Kesehatan pencegahan covid-19.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, Kegiatan Sambang Door To Door System secara rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian dengan warga masyarakat. Masyarakat tetap kami edukasi untuk disiplin terapkan Protokol Kesehatan 5M, Selain itu untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas.

Ditambahkan Door to door system secara sempit dapat kita artikan sistem dari pintu kepintu, namun dalam pengertian secara luas adalah merupakan suatu program pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat dari rumah kerumah yang lazim dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.(SA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.