Jumat, Maret 29, 2024

Pemko dan Forkopimda Padang Jalin Sinergi dengan Forkopimda Bandung

Must read

PADANG, dutametro.com- Dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa, jajaran Pemerintah Kota Padang beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang kali ini melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat.

Tujuan kunjungan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan sinergi dengan jajaran Pemko Bandung yang saat ini dinakhodai Wali Kota Yana Mulyana dan juga termasuk bersama unsur Forkopimda di Kota Kembang tersebut.

Tuan rumah pun menyambut kehadiran Wali Kota Hendri Septa dan rombongan dengan diskusi bersama di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Selasa (24/5/2022) pagi.

Selain Wali Kota Padang terlihat dalam rombongan Dandim 0312/Padang Letkol Inf Jadi beserta Kajari Padang Ranu Subroto.

Sementara ikut mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Inspektorat Syuhandra, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Bapenda Yosefriawan dan Kepala BPKAD Budi Payan.

Selanjutnya Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto, Dirut Perumda Air Minum Hendra Pebrizal, Kakan Kesbangpol Tarmizi Ismail, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan Kabag Umum Boby Firman.

“Alhamdulillah, atas nama Pemko Padang dan unsur Forkopimda kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota Bandung dan jajaran serta unsur Forkopimda Bandung yang telah menyambut baik kunjungan kerja dari Pemko Padang kali ini. Sebagaimana tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin sinergi dan menggali keunggulan-keunggulan yang ada di Kota Bandung,” ungkap Wako Hendri Septa.

“Kita tahu Bandung adalah kota besar dan maju di berbagai bidang. Maka itu semoga apa saja kiat-kiat yang telah dilakukan Pemko beserta unsur Forkopimda Kota Bandung dapat kita implementasikan di Kota Padang nantinya,” ujar Hendri Septa menambahkan.

Sementara itu Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengawali sambutannya juga mengaku senang atas kunjungan tersebut. Dalam penyampaiannya ia mengatakan Pemko Bandung saat ini dan ke depan akan terus mengembangkan “Smart City” (kota cerdas-red). Hal ini bertujuan untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan dari pemerintah terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah. semua pelayanan kita di sini sudah melalui sistem online/aplikasi, semuanya sudah serba smart,” katanya.

Kemudian tambah dia, dalam menunjang peningkatan pelayanan pihaknya sudah memiliki dua mal pelayanan publik dengan berada di pusat kota dan satunya lagi di wilayah timur Kota Bandung. Intinya bagi kita adalah bagaimana kita bisa melayani kebutuhan masyarakat seoptimal mungkin. Hal ini juga didukung unsur Forkopimda dan semua unsur di Kota Bandung,” cetus Wako Yana Mulyana.

Lebih lanjut Yana menambahkan, meski Kota Bandung disebut telah memiliki berbagai kemajuan namun pihaknya sampai saat ini dan ke depan tetap akan terus melakukan studi banding ke kota/kabupaten lainnya di Indonesia.

“Kita tahu masing-masing daerah memiliki berbagai kelebihan dan keunggulan. Salah satunya Kota Padang yang cukup terkenal dengan kulinernya yang enak-enak dan pariwisatanya yang mengagumkan. Kita lihat Kota Padang juga semakin maju dan berkembang dari berbagai sektor, terutama birokrasi dan pelayanan dari pemerintah kotanya. Hal ini juga patut kita tiru tentunya,” ungkapnya.

Adapun dalam pertemuan tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Bandung yakni diantaranya Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Aswin Sipayung, Dandim 0618/Bandung Letkol Inf Donny Baenuri, Kajari Bandung Rachmad Vidianto dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Bandung Sihar Hamonangan Purba.

Juga hadir Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawa, Anggota DPRD Kota Bandung Agus Andi Setiawan, Danlanud Husain Sastra Negara Kolonel Pnb I Putu Gusti, Danlanal Bandung Kolonel Laut Renny Setiawati dan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.

Di akhir pertemuan kedua belah pihak saling melakukan pertukaran cendera mata sebagai tanda hubungan baik yang terjalin selama ini. (Dv/Am/Prokompim Pdg)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article