Plt Ketum KONI Sumbar Hamdanus Datangi Berbagai Event Sampai ke Pelosok Negri

oleh -521 Dilihat

PLT Ketum KONI Sumbar Hamdanus bersama Waketum V Esneti serta Ketum Pengprov
Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumatera Barat Ermizen, hadir langsung ke pelosok Kabupaten 50 Kota, tepatnya Kenagarian Suayan Kecamatan Akabiluru.

Bagaimana tidak, Pemuda Nagari yg tergabung dalam
Ikatan Pemuda Pemudi Sawah Padang (IPPD SB) Suayan, berani menggelar event tingkat Sumatera-Jawa, yang pesertanya hampir seluruh Provinsi di Sumatera hadir dan ada dari pulau Jawa.

Event ini bukan hanya kebetulan atau situasional, karena IPPD SB Cup ini rutin dilakukan tiap tahun, saat ini sudah dilaksanakan untuk ke XI kalinya.

Menurut Ermizen yang juga mantan pe-sepak takraw nasional dan peraih medali SEA Games, kejuaraan ini juga diikuti petakraw terbaik Sumbar binaan PPLP Sumbar (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar), hampir semua ikut berlaga bersama Pesepak Takraw nasional lainnya yang juga peraih medali di PON Jabar dan Papua dikejuaraan kali ini.

“Disinilah makna kehadiran PLT Ketum KONI Sumba, kita salut dan bangga mau hadir ke pelosok negri demi peningkatan prestasi atlet Sumatera Barat,” ujar Ermizen memberi apresiasi.

Ditambahkan Ermizen , sambutannya selama melaksanakan event di daerah tersebut baru Hamdanus Ketum KONI Sumbar yang hadir di IPPD Cup setelah 11 kali diselenggarakan.

“Saya sebagai pribadi dan organisasi berharap, Hamdanus bisa terpilih dalam Musorprovlub XVI Juni mendatang, untuk menjadi Ketum KONI Sumbar yang definitif,” tambahnya.

Menyikapi pernyataan para atlet, panitia dan pengurus CABOR Takraw, Hamdanus memberikan apresiasi pada semua pihak, khususnya pemuda-pemudi Sawah Padang, Nagari Suayan Kecamatan Akabiluru, Kabupaten 50 Kota, atas terselenggaranya kejuaraan dengan baik dan berkelanjutan dalam menciptakan atlet berprestasi untuk negri ini.

“Event seperti ini sangat langka, bukan hanya di Sumbar, di nasional-pun sulit dicari duanya, pemuda nagari atau desa bisa menyelenggarakan event nasional secara rutin karena ini di tahun ke-11, pastilah disini banyak pemuda-pemudi yang hebat di bawah binaan Walinagari yang hebat pula, kongkrit pemuda-pemudi disini, tidak banyak teori, actionnya yang menonjol dan tentunya dibingkai dengan semangat persatuan”, tutur Hamdanus sembari mengajak penggiat olahraga lainnya untuk bisa belajar ke Suayan.

Hamdanus juga mengatakan, siap untuk memimpin KONI Sumbar secara defenitif jika dipercaya dan dipilih Cabang olahraga, KONI kabupaten/kota serta pemilik suara lainnya, dan siap untuk membina olahraga Sumbar secara konsisten, sehingga bisa bersuara di kancah nasional serta internasional.

“Jika amanah ini dipercayakan pada saya, maka saya akan siap dan secara konsisten meningkatkan serta membina semua cabang olahraga, sehingga bisa bersaing ditingkat nasional, maupun internasional, juga memperhatikan kemakmuran para atlet sehingga terus mempertahankan prestasinya,” tegas Hamdanus.

Penutupan event Sumatera-Jawa yang diadakan pemuda-pemudi Suayan berakhir sampai pukul 2.00 wib Dinihari, namun rombongan Hamdanus tetap semangat dan terus memberi motivasi.

“Luar biasa Plt Ketum KONI Sumbar ini, mau ketempat kami dan bertahan sampai Parak siang, kalau bisa biarkan beliau memimpin KONI secara defenitif,” tutup pemuda setempat.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.