MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kabupaten Tanah Datar Memasuki Tahap Final

oleh -590 Dilihat

Tanah Datar, Dutametro – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 41 Tingkat Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Emas pada Kamis, 23/6/2022) sudah memasuki tahap final.

“Alhamdulillah, hampir seluruh cabang yang kita lombakan sudah masuk ke tahapan final. Nilai yang diperoleh peserta langsung di tayangkan usai perlombaan,” kata Kabag Kesara Tanah Datar Dadan Hendarsyah saat di temui di Posko Panitia Kerja MTQ.

Ia mengatakan, untuk peserta yang masuk final diambil tiga finalis laki-laki dan tiga perempuan disetiap perlombaan. Beberapa perlombaan yang telah melaksanakan final diantaranya seperti Khutbah Jum’at dan Adzan, Tilawah Kanak-Kanak dan Anak-anak, Qirat Muratal Anak Anak Dan Dewasa, Tartil Anak Dan Menengah, Hafalan 100 Hadist Dengan Sanad dan Tanpa Sanad, Kitab Standar dan lainya.

Sementara untuk pelaksanaan Tilwah Remaja akan dilaksanakan di mimbar utama di lapangan bola Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas.

Ia berharap pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan baik dan menghasilkan para juara yang berkelas, sehingga nanti bisa bersaing dan mampu menjadi juara umum pada pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan.

“Makanya hasil ini benar-benar kita lanjuti, dan dengan segera kita melakukan pembinaan sehingga kita nantinya berhasil dengan baik,” harapnya.

Salah seorang official MTQ dari Kecamatan Sungai Tarab Elfi Nur Alamsyah S.Sos. I mengatakan, pada perlombaan MTQ Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2022 pihaknya mengutus sebanyak 67 orang.

“Alhamdulillah dari keseluruhan peserta yang kami utus berhasil masuk final 17 orang, yaitu pada cabang Fahmil Quran, 100 Hadist Pakai Sanad dan Tanpa Sanad, juga Qiraat Tahfiz,” katanya. Mnh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.