Pisah Sambut Camat Limbangan Kabupaten Kendal

oleh -222 Dilihat

Dalam Acara Pisah Sambut ini, Camat yang baru mengatakan, Kami akan melaksanakan program – program yang menjadi prioritas oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Ungkapan itu disampaikan Camat (Alfebian Yulando) Kecamatan Limbangan, pada, usai acara pisah sambut Camat di, Pendopo Limbangan, pada Rabu kemarin.

Lanjut Camat Limbangan, pihaknya setelah ditetapkan menjadi Camat di Kecamatan Limbangan, ia bakal kerja keras sesuai harapan pemerintah daerah, diantaranya, pengembangan desa wisata di Kecamatan Limbangan, yang menjadi program dari Bupati Kendal.

Ada lima desa wisata khusus, yang menjadi perhatian pemerintah Kendal, yang nantinya bakal di kembangkan oleh camat baru.

Tidak hanya itu, Camat baru yang panggilan akrabnya Mas Febi ini, juga akan melakukan perbaikan soal Pembayaran pajak PBB di Kecamatan Limbangan yang masih ranking delapan tingkat Kabupaten Kendal.

“Saya akan berkolaborasi dengan para kepala desa, untuk menggenjot sehingga lebih baik dari pada rangking tersebut,”tegasnya.

Selain soal pajak, dia, juga bakal melakukan koordinasi dengan para pelaku UMKM agar bisa menjadi satu kelompok, karena itu bagian dari salah satu program unggulan Bupati Kendal, 23/6/22.

Terkait, ADD, pihaknya akan melakukan pendampingan serta memonitoring dengan kepala desa agar kemudian hari tidak timbul masalah. “Pemerintah Kendal, agar memperbaiki sarana dan akses jalan menuju desa wisata, karena sangat menunjang bagi desa wisata dan perekonomian,”harap Camat Limbangan Alfebian Yulando.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Desa se- Kecamatan Limbangan Sujarno menanggapi positif kebijakan bakal di jalankan Camat Feby. Kata dia, (Sujarno) Camat dari mantan Dinas Perdagangan sudah paham betul terkait UMKM.

“Kebetulan perangkat maupun Kepala Desa di Limbangan ini sudah mengikuti Bimtek diluar daerah Kendal, terkait UMKM dan pariwisata,”

Sujarno mengatakan, tidak lama lagi akan ada launching desa wisata Limbangan, dan Integritas beberapa Desa di Kecamamatan Limbangan. Desa wisata tersebut akan di kelola oleh BUMdes.

Ia juga berkata, Salah satu kendala kemajuan desa wisata di Kecamatan Limbangan selama ini, masifnya salah satu kepala desa yang panatisme yang menonjolkan desanya masing – masing, tapi saat ini tidak ada lagi,”ujarnya.

Setelah disampaikan pengertian dan melakukan rapat bersama dengan Camat Sunarto. Desa wisata limbangan mempunyai letak geografis.
dutametro.com/Mrs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.