14 Kapal Dibawah 7 GT Di PUS Mendapatkan Sertifikat Pas Kapal diHARHUBNAS 2022

oleh -91 Dilihat
Sebanyak 14 Kapal dibawah 7 GT mendapatkan sertifikat Pas Kecil Kapal di Peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2022 jatuh setiap tanggal 17 September, sertifikat Pas Kecil Kapal Tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas III Sikakap, Sabtu (24/9/2022).

14 unit Kapal yang diberikan Sertifikat Pas kecil Kapal diantaranya: Pertama T Poci 1, kedua T Poci 2, T Poci 3, Keempat UM Peringotan, Kelima RG, keenam Sormin, ketujuh Mutiara Laut, kedepan Adek, kesembilan Vino, Kesepuluh Jamaluddin, Kesebelas Steven, Kedua belas Rozig, ketiga belas Alumi, dan Keempat belas Odar.

Kegiatan HARHUBNAS tahun 2022 di Desa Sikakap juga dimeriahkan dengan memberikan door prize bagi peserta yang mengikuti jalan santai dan senam massal, Selain Door prize hiburan UPP Kelas III Sikakap juga menyediakan hadiah utama berupa Sepada, Kulkas, Mesin Cuci, TV, dan Kipas angin, dan juga dimeriahkan orgen tunggal.

Kepala UPP Kelas III Sikakap, Sumarnun SH.MM, menjelaskan, HARHUBNAS Jatuh pada tanggal 19 September, HARHUBNAS Tahun 2022 dengan tema Bangkit Maju Bersama, HARHUBNAS tahun 2022 UPP kelas III Sikakap menerbitkan 14 kapalĀ  Sertifikat kapal dibawah 7GT, Sertifikat kapal fungsinya sebagai tanda adanya jaminan hukum kepada sipemilik kepal dari pemerintah.

Selain memberikan sertifikat kapal kepada 14 kapal dibawah 7GT, kegiatan lain yang diadakan dalam rangka memeriahkan hari HARHUBNAS 2022 jatuh pada tanggal 17 September Setiap Tahun.

Dalam Rangka HARHUBNAS tahun 2022 UPP kelas III Sikakap menyediakan bermacam door prize selain hadiah hiburan ada juga hadiah utama berupa sepeda, kulkas, mesin cuci, tv, dan kipas angin.

Sebelum door prize dibagikan semua peserta yang terdiri dari masyarakat dan instansi pemerintah, serta instansi swasta melakukan kegiatan senam bersama dipelabuhan UPP kelas III Sikakap, setelah jalan santai tersebut dilanjutkan dengan jalan santai dimulai dari Pelabuhan UPP kelas III Sikakap sampai Pelabuhan Penyeberangan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai di Desa Sikakap.

Peserta jalan santai sampai di pelabuhan penyeberangan Sikakap Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengambil kupon, kupon tersebut sampai di pelabuhan nanti dimasukkan kedalam kotak, kupon tersebut dicabut, siapa yang kuponnya tercabut dialah pemenang door frizes.

Selain melakukan kegiatan olah raga berupa jalan santai dan senam bersama.Pembagian 14 kapal Sertifikat kapal dibawah 7 GT di Pagai Utara Selatan diberikan secara gratis dimana dalam pengurusannya tidak dipinggut biaya sama sekali, program ini dalam rangka Gerai Nasional Pas Kecil Kapal diberikan secara gratis kepala pemilik kapal dibawah 7 GT.

Dengan memberikan sertifikat kepada kapal dibawah 7 GT ini merupakan pemberian kepastian hukum kepada pemilik kapal yang dibawah 7 GT, sehingga masyarakat pemilik kapal tidak merasa kwatir lagu kalau melakukan kegiatan, ini salah satu cara pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, Ungkapnya, Sabtu, 24 September 2022.

Ahli Ukur Kapal UPP Kelas III Sikakap, Lidya Maya Sari, Mengatakan, Yang memohon diterbitkan sertifikat Pas kecil terdaftar di Pagai Utara Selatan (PUS) sebanyak 16 unit kapal, sementara yang bisa diterbitkan sertifikat Pas kecil 14 kapal, sementara 2 unit kapal tidak bisa diterbitkan Sertifikat Pas Kecil dikarenakan setelah dilakukan pengukuran kapal tersebut mempunyai dimensi dengan Gross Tonnage (GT) 7 keatas, sementara Sertifikat Pas kecil dibawah 7 GT, Tuturnya.sl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.