Ikatan Bidan Indonesia Cabang Pasbar Gelar HUT IBI Ke-71 Tahun 2022

oleh -105 Dilihat
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Pasaman Barat menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke-71 tahun 2022, mengakat tema: “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju” Minggu (24/9/2022) di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat melalui Asisten III Raf’an dalam sambutanya mengatakan,Ikatan Bidan Iindonesia bahwa profesi bidan merupakan profesi yang mulia, karena sangat besar pengabdian bidan terhadap proses kelahiran bayi, sehingga angka kematian ibu dan bayi dapat ditekan.

Ikatan Bidan Iindonesia Tak hanya itu lanjutnya, Ikatan Bidan juga sangat berpesan aktif dalam upaya penurunan angka stunting di Indonesia termasuk di Kabuapten Pasaman Barat.

“Seorang Bidan harus siap siaga 24 jam dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama pendampingan selama kehamilan, pertolongan persalinan pelayanan bayi baru lahir, pelayanan ibu nifas, pelayanan KB dan gizi masyarakat serta sebagai mitra profesional perpanjangan tangan pemerintah dalam melaksanakan pelayanan dan pencegahan stunting,” katanya

Ia mengharapkan agar para bidan bisa semakin menguatkan Profesi dan Organisasi Ikatan Bidan Iindonesia dalam meningkatkan kualitas bidan, serta memantapkan Ikatan Bidan Iindonesia sebagai Organisasi Bidan yang handal.

“Kita berharap bidan dapat meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan sesuai standar profesi dan kewenangan kepada masyarakat. Selain itu, memperkuat eksistensi pelayanan kesehatan primer melalui optimalisasi pelayanan kebidanan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IBI Cabang Pasaman Barat Bdn Ermita Kasmadi S. ST menjelaskan, dalam rangka memperingati HUT IBI ke-71 yang bertepatan dengan Hari Bidan Nasional pada 24 Juni lalu, berbagai kegiatan digelar di Pasbar diantaranya yakni, kegiatan seminar sehari dan bakti sosial.

“Dalam peringatan HUT IBI Ke-71 ini, Kami IBI Cabang Pasbar akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti Seminar Sehari dan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan pada waktu Gempa Pasbar, kami dari IBI juga turut berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Ermita.

Diakhir sambutannya, Ermita menghimbau kepada seluruh Bidan Pasaman Barat untuk selalu memperkuat persatuan dan persaudaraan dalam wadah organisasi Ikatan Bidan Indonesia. Sehingga, IBI bisa menjadi organisasi yang bermartabat sejajar dengan organisasi lainnya maupun organisasi tingkat dunia.

Acara tersebut dihadiri Ketua TP- PKK Kabupaten Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Wakil Ketua DPRD Pasbar H. Daliyus. K. S. Si. MM, Kepala DPPKBP3A Pasbar dr Hj. Anna Rahmadia, Ketua IBI Cabang Pasbar Barat Bdn Ermita Kasmadi S. ST dan seluruh pengurus dan anggota IBI Pasaman Barat serta stakeholder terkait lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.