Sabtu, April 20, 2024

Ketum PB Al-Washliyah KH Masyhuril Khamis Hadir Peresmian Masjid Al-Washliyah Di Banjar Harapan, Nagari Aur Kuning 2022

Must read

Ketua Umum PB Al-Washliyah KH Masyhuril Khamis mengatakan, ormas Al-Washliyah bergerak di bidang dakwah, pendidikan dan sosial. Sebagai hadiah Al-Washliyah yang akan berusia satu abad, ormas ini akan membangun 1.000 masjid di pedalaman.

“Ke depan kita punya rencana misi dakwah kita membangun masjid-masjid di perkampungan-perkampungan,” kata KH masyhuril khamis kepada Wartawan saat acara peresmian Masjid Al-Washliyah yang berlokasi di Banjar Harapan, Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (24/9/2022)

KH masyhuril khamis mengatakan, jadi masjid yang akan di dirikan Al-Washliyah adalah masjid yang berkaitan dengan pendidikan dan ekonomi kerakyatan. Itulah masjid yang akan dikembangkan Al-Washliyah. Insya Allah, Al-Washliyah punya target sekitar 1.000 masjid. Masjid-masjid itu akan membina umat di pedalaman. Masjid-masjid itu juga akan belajar dari masjid yang sukses menjadi lokomotif ekonomi rakyat.

“Target 1.000 masjid ini sebenarnya Program Satu Abad Al-Washliyah, jadi periode lima tahun, tapi visinya untuk satu abad Al-Washliyah yakni 9 tahun ke depan, jadi ini hadiah ulang tahun kita (satu abad),” ujarnya.

Ia menambahakan, Al-Washliyah adalah mitra dan kawan baik pemerintah, khususnya dalam upaya pembinaan nilai-nilai keagamaan. Karena Al-Washliyah adalah ormas keagamaan. Tentunya fikrah Al-Washliyah adalah Islam wasathiyah.

Sementara itu, Ketua DPW Al-Washliyah Provinsi Sumatera Berat Nurkhalis mengucapakan terimakasih kepada pemilik lahan yang telah mewakafkan tanahnya untuk membangun mesjid Al-Washliyah.

“Terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan mesjid ini. Semoga kelat menjadi ladang amal bagi kita semua”, ucapnya

Nurkhalis menyebutkan peletakan batu pertama ini merupakan simbolis dimulainya pembangunan masjid Al-Washliyah di Pasaman Barat.

“Nantinya pembangunan masjid ini diharapkan dapat digunakan sebagai tempat ibadah sekaligus pusat kegiatan keagamaan maupun kegiatan positif lainnya,” ujarnya.

Kesempatan itu, Hadir Ketua DPW Al-Washliyah Provisi Sumbar Nurkhalis, Ketua KNPI Sumbar Nanda Satria, Ketua Al-Washliyah Pasaman Barat Al Widra, Ketua KNPI Pasaman Barat Tri Tegar Marunduri, Staf Ahli Bupati Pasbar Adrianto, Anggota DPRD Pasbar Ronal Dodya Restu serta tokoh masyarakat lainya.

Pantauan wartawan pukul 13.00 WIB, Ketua Umum PB Al-Washliyah, KH Masyhuril Khamis mengawali peletakan batu pertama Masjid Al-Washliyah di Banjar Harapan Nagari Aur Kuning. Sebelum peletakan batu pertama Ketum PB Al-Washliyah terlihat mengisi Tablik Akbar di salah satu mesjid. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article