Peringatan HARHUBNAS 2022 Di Sikakap Dimeriahkan Dengan Bermacam Door Prezes

oleh -138 Dilihat
Dalam Rangka Memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2022 yang jatuh pada tanggal 17 September di Kecamatan Sikakap Kantor Unit Penyelenggara Perhubungan (UPP) kelas III Sikakap melakukan dua kegiatan yakni Gerai Nasional Pas Kecil Kapal yang diadakan tanggal 21 September, dan kegiatan olah raga berupa senam massal dan jalan santai, selain itu juga dimeriahkan dengan bermacam door prizes.

Selain Door prizes hiburan UPP Kelas III Sikakap juga menyediakan hadiah utama berupa Sepada, Kulkas, Mesin Cuci, TV, dan Kipas angin, dan juga dimeriahkan orgen tunggal.

Kepala UPP kelas III Sikakap Sumarnun SH.MM, mengatakan, Semboyan HARHUBNAS 2022 Bangkit Maju Bersama, kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan hari HARHUBNAS 2022 jatuh pada tanggal 17 September Setiap Tahun.

Dalam Rangka HARHUBNAS tahun 2022 UPP kelas III Sikakap menyediakan bermacam door prizes selain hadiah hiburan ada juga hadiah utama berupa sepeda, kulkas, mesin cuci, tv, dan kipas angin.

Sebelum door prizes dibagikan semua peserta yang terdiri dari masyarakat dan instansi pemerintah, serta instansi swasta melakukan kegiatan senam bersama dipelabuhan UPP kelas III Sikakap, setelah jalan santai tersebut dilanjutkan dengan jalan santai dimulai dari Pelabuhan UPP kelas III Sikakap sampai Pelabuhan Penyeberangan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai di Desa Sikakap.

Peserta jalan santai sampai di pelabuhan penyeberangan Sikakap Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengambil kupon, kupon tersebut sampai di pelabuhan nanti dimasukkan kedalam kotak, kupon tersebut dicabut, siapa yang kuponnya tercabut dialah pemenang door frizes.

Selain melakukan kegiatan olah raga berupa jalan santai dan senam bersama UPP kelas III Sikakap juga membagikan 14 Sertifikat kapal di Pagai Utara Selatan dalam rangka Gerai Nasional Pas Kecil Kapal diberikan secara gratis kepala pemilik kapal yang dibawah 7 GT.

Dengan memberikan sertifikat kepada kapal dibawah 7 GT ini merupakan pemberian kepastian hukum kepada pemilik kapal yang dibawah 7 GT, sehingga masyarakat pemilik kapal tidak merasa kwatir lagu kalau melakukan kegiatan, ini salah satu cara pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, Ujarnya, Sabtu, 24 September 2022.

Sekretaris Camat Sikakap Hoskilius, mengatakan, dalam Sambutan Menteri Perhubungan, Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2022 dengan tema Bangkit Maju Bersama, mari kita bangkitkan kembali setor transporasi, dengan semangat serta Kolaborasi merupakan roh dalam Bangkit Maju Bersama, dengan semangat Bangkit Maju Bersama maka semua akan dapat terwujud.

“Kami sebagai tuan rumah merasa bangga dengan adanya kegiatan yang bersifat positif yang dilakukan oleh UPP kelas III Sikakap dalam rangka memeriahkan HARHUBNAS tahun 2022, selain itu kami juga merasa bangga atas perhatian dari Kementerian Perhubungan dengan diberikan nya Sertifikat kapal dibawah 7 GT, apa lagi pengurusan gratis, dengan adanya sertifikat tersebut secara hukum telah diakui kepemilikan kapal, Katanya. Sl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.