Jumat, April 19, 2024

Padang Panjang Terpilih Jadi Sentra Pengembangan Sapi Perah

Must read

Kota Padang Panjang terpilih menjadi sentra pengembangan sapi perah untuk Sumatera Barat saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) 2021, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/11).

Pertemuan Tahunan BI ini dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, SH. Didampingi Kasubag Perekonomian, Ade Ikhwan Nur, SE dan Staf, Erfiko Chandra, SE.

Selain terpilihnya Kota Padang Panjang sebagai sentra pengembangan sapi perah untuk Sumbar, Padang Panjang juga menerima bantuan dari program dana sosial BI. Di antaranya Asosiasi Palimo Padang Panjang dan Pesantren Kauman Padang Panjang.

“Kita sangat bersyukur ada dua dari Padang Panjang mendapatkan dana sosial dari BI dan juga terpilihnya sebagai sentra dalam pengembangan sapi perah untuk Sumbar,” ujar Zulkifli.

BI juga menilai pariwisata menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru, karena pangsa pertanian dan industri pengolahan dalam tren menurun yang diikuti laju pertumbuhan ekonomi yang melambat.

Untuk Kota Padang Panjang, ini bisa menjadi peluang kerja sama dalam pengembangan pariwisata ke depan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk BI. (shintia)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article