Diskominfo Kota Padang Terima Kado Di Akhir Tahun

oleh -96 Dilihat

Padang, Dutametro.com – Kado manis diterima Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang. Di penutup tahun 2021 ini, Media Center milik Diskominfo Padang mendapat pengakuan dari Kementerian Kominfo RI.

“Berkat usaha keras bersama, Media Center milik kita meraih penghargaan sebagai Media Center Terbaik Nasional Kategori Pemberitaan,” ujar Kepala Diskominfo Padang, Rudy Rinaldy, Jumat (24/12/2021).

Penghargaan Media Center Terbaik Pertama yang diterima Diskominfo Padang merupakan hasil capaian dari jumlah berita yang diproduksi sepanjang tahun 2020. Dimana pada tahun itu, sebanyak 3.000 berita mampu diproduksi dan dikonsumsi publik.

“Sepanjang tahun 2020, Diskominfo konsisten mempublikasikan berita tentang kegiatan Pemerintahan Kota Padang melalui berbagai kanal yang tersedia, utama melalui kanal InfoPublik,” jelas Rudy Rinaldy.

Konsistensi ini akhirnya mampu meliterasi publik tentang kegiatan dan program yang dilakukan oleh Pemko Padang dalam rangka memenuhi tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat. Informasi tersebut juga dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Sehingga tidak ada informasi kota yang tidak diketahui oleh warga.

“Dari 3.000 berita itu artinya delapan publikasi sehari yang diproduksi oleh Media Center Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan pemberitaan masyarakat,” ungkap Rudy.

Rudy menyebut, fungsi Media Center milik Diskominfo Padang secara fisik juga dijadikan sebagai ajang dialog langsung antara awak media dengan seluruh OPD dan institusi lainnya dalam menyikapi dan mencerna situasi. Terutama informasi yang sedang menjadi trending topic.

“Media strategis ini sekaligus menjadi media klarifikasi jika ada hal-hal yang kurang dipahami oleh publik, sehingga warga mendapatkan informasi valid dari orang dan institusi yang berkompeten,” kata Rudy.

Ke depan Kepala Diskominfo Padang bertekad akan lebih giat lagi dalam publikasi kegiatan kota. Sehingga diharapkan dengan pemberitaan yang up to date serta valid, seluruh warga dapat menerima informasi penting sesuai dengan kepentingannya masing-masing.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kominfo yang sudah memberi anugerah ini kepada kami,” ucap Kepala Diskominfo Padang. {Butet Hsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.