Kapusdiklatda Pramuka Kwarda Sumbar, Kegiatan Kepramukaan Tetap Digelar Dengan Prokes

oleh

Padang, Dutametro – Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah Kwartir daerah (Kwarda) 03 Sumatera barat Candrianto meminta agar kegiatan kepramukaan tetap digelar bagi peserta didik dimasa pandemi Covid-19 namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan pada Workshop penyusunan Protokol Kesehatan dalam Berkegiatan Pramuka di Padang, yang digelar Kwartir Daerah ( Kwarda) Gerakan Pramuka 03 Sumatera barat, Jum’at (24/12/2021)

Candrianto menambahkan guna rujukan sebagai upaya dalam berkegiatan dari beberapa masukan narasumber pada workshop ini terhimpun rekomendasi tahapan, kiat – kiat serta upaya dalam menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan latihan dipangkalan Gugus Depan serta kegiatan kepramukaan.

“ dalam waktu dekat beberapa rekomendasi ini akan dituangkan sebagai edaran kwarda 03 Sumbar guna menjadi pedoman serta petunjuk pelaksana agar dipergunakan oleh Kwarcab serta diedarkan ke pangkalan Gugus Depan maupun satuan karya “ harapnya.

Sebelumnya, pada Workshop ini Andalan Kwartir Nasional Mohammad Laiyin berharap kegiatan dan pembinaan kepramukaan dimasa pandemi Covid-19 harus tetap berjalan meski harus melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kegiatan yang diikuti utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) itu menyatakan dalam kondisi dan situasi yang disiasati namun pembinaan kepada peserta didik tetap dilakukan. “ sudah banyak kegiatan kwarda, kwarcab serta kegiatan nasional telah dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan dan sukses digelar” kata Laiyin

Lebih jauh Laiyin menjelaskan program latihan yang memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, fleksibel sesuai kebutuhan kemampuan, menyenangkan adalah hal yang menjadi perhatian.

Selain Andalan Kwartir Nasional Mohammad Laiyin, pada workshop itu tampil memberikan materi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur dengan materi Kebijakan Mitigasi Bencana di Sumbar, Pelaksanaan Protokol kesehatan pada kegiatan pramuka dimasa new normal oleh Kasi Promkes dan PM Dinas Kesehatan Sumbar Hafrizal yang diakhiri dengan perumusan rekomendasi guna melengkapi edaran Protokol Kesehatan dalam Berkegiatan Pramuka. (T.Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.