Moh Laiyin : Scouting Continues, Difokuskan Dalam Kepramukaan Dimasa Pandemi

oleh

Padang, Dutametro – Andalan Kwartir Nasional Mohammad Laiyin berharap kegiatan dan pembinaan kepramukaan dimasa pandemi Covid-19 harus tetap berjalan meski harus melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini disampaikan pada Workshop penyusunan Protokol Kesehatan dalam Berkegiatan Pramuka di Padang, yang digelar Kwartir Daerah ( Kwarda) Gerakan Pramuka 03 Sumatera barat, Kamis (24/12/2021)

Pada kegiatan yang diikuti utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) itu menyatakan dalam kondisi dan situasi yang disiasati namun pembinaan kepada peserta didik tetap dilakukan. “ sudah banyak kegiatan kwarda, kwarcab serta kegiatan nasional telah dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan dan sukses digelar” kata Laiyin

Lebih jauh Laiyin menjelaskan program latihan yang memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, fleksibel sesuai kebutuhan kemampuan, menyenangkan adalah hal yang menjadi perhatian.

“ saat ini pertemuan serta diskusi melalui zoom meeting sudah tak canggung lagi, itupun dapat dimanfaatkan oleh Pembina dalam melatih maupun menyelesaikan syarat kecakapan umum peserta didik” harapnya

Hal yang perlu diperhatikan, sebutnya perlindungan bagi anggota pramuka, strategi latihan dan kegiatan masa pandemi, protokol kesehatan latihan dan kegiatan.

“ Dalam waktu dekat Kwarnas akan mengeluarkan petunjuk penyelenggaraan gerakan pramuka tentang peraturan perlindungan bagi anggota gerakan pramuka” kata Laiyin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Workshop Ronni M Nur mengutarakan kegiatan yang diikuti dua orang masing-masing kwarcab se Sumatera Barat ini digelar agar membekali kwartir guna menyusun kegiatan yang tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini

“ pemateri pada workshop ini terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan, Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah dengan metoda ceramah, disikusi dan praktek penyusunan protap kegiatan “ kata Ronni

Selain Andalan Kwartir Nasional Mohammad Laiyin, pada workshop itu tampil memberikan materi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur dengan materi Kebijakan Mitigasi Bencana di Sumbar, Pelaksanaan Protokol kesehatan pada kegiatan pramuka dimasa new normal oleh Kasi Promkes dan PM Dinas Kesehatan Sumbar Hafrizal. (T.Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.