Jumat, Maret 29, 2024

PSKB Bukittinggi Berhasil Tahklukkan Gasliko

Must read

Padang, Investigasi.news – PSKB Bukittinggi berhasil menjurai Liga 3 Sumatera Barat usai menaklukkan Gasliko di partai final Liga 3 Sumbar melalui adu penalti 3-2 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Jumat.

Laga adu penalti harus dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1, Gasliko berhasil unggul di babak pertama 1-0 melalui titik putih dan PSKB berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua.

Skor yang berakhir imbang 1-1 hingga peluit tanda berakhir laga ditiup wasit dan skor tidak berubah meski dilakukan babak tambahan 2×15 menit.

Wasit memutuskan mengakhiri pertandingan dengan adu penalti. Pemain Gasliko yang menjadi eksekutor pertama gagal mencetak gol namun tim lawan PSKB berhasil mencetak gol sehingga kedudukan 1-0.

Penendang kedua Gasliko juga tidak berhasil memasukkan bola sementara PSKB berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0.

Penendang ketiga Gasliko berhasil mencetak gol dan memperkecil kedudukan jadi 2-1, sementara PSKB juga berhasil mencetak gol dan memperlebar jarak menjadi 3-1.

Penendang keempat Gasliko kembali gagal memasukkan bola dan memastikan langkah PSKB memenangkan laga tos-tosan ini karena memiliki dua kesempatan menembak dan Gasliko hanya menyisakan satu penembak lagi.

Hasil ini membawa Gasliko keluar sebagai Juara Liga 3 Sumbar sementara Gasliko menjadi peringkat kedua.

Ketua Asprov Sumbar Indra Dt Rajo Lelo mengucapkan selamat atas keberhasilan PSKB menjuarai Liga 3.

“Kita berharap euforia ini tidak hanya sampai di sini namun berlanjut hingga ke pentas nasional nantinya,” kata dia,

Ia mengatakan PSKB sebagai wakil Sumbar harus mampu berbuat banyak di level nasional, bagi Gasliko jangan bersedih karena pihaknya akan berupaya agar dua tim dari Sumbar yang lolos ke Nasional.

“Secara lisan kita sudah dapat informasi bahwa dua tim dari Sumbar yang akan lolos sementara kita masih menunggu yang tertulis saja,” kata dia. Butet hsb

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article