Kamis, Maret 28, 2024

Muswil Muhamadiyah, Yosmeri Masuk 3 Besar Peraih Suara Terbanyak

Must read

Pesta demokrasi Ormas Islam terbesar di Sumbar Muhammadiyah sedang berlangsung di Convention Hall Universitas Muhammadiyah sejak 23-25 Desember 2022.

Menurut Ketua Panitia Muswil Nurman Agus, semua peserta akan menginap di Asrama Haji embarkasi Padang sedangkan lokasi bermusyawarah di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Sumbar.

Pada pemilihan terbuka dari 53 bakal calon pimpinan, untuk masuk 39 calon pimpinan, Yosmeri masuk tiga besar perolehan suara.

Pengamat Politik Nasional aslal Sumbar itu memperoleh 86 suara beda satu suara dengan Sobhan Lubis dan Zaim Rais.

“Suara diperoleh bang Yosmeri 86 sama dengan suara didapat bang Hendri Navigator dan Bang Apris, ” ujar peserta Muswil Andri R, Sabtu 24/12-2022.

39 kader masuk Calon Pimpinan PW Muhamadiyah nantinya kata Ketua Panitia Muswil Nurman Agus akan disaring lewat pemilihan lagi untuk medapatkan 13 Calon Pimpinan PW Muhammadiyah Sumbar

Muswil.Muhamamdiyah Sumbar dibuka Ketua Umum DPP Muhammadiyah Haedar Nashir dihadiri Gubernur Sumbar.

Menurut Nurman Agus, selain Muswil Muhammadiyah, di tempat yang sama dan waktu bersamaan juga diselenggarakan Muswil ‘Aisyiyah Sumatera Barat.

“Kami mentradisikan kebersamaan antara Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Insya Allah inilah bentuk khidmat kami bagi umat,” katanya menegaskan.

Sebanyak 39 orang calon sementara akan dibawa ke Muswil untuk dipilih 13 orang pada 25 Desember 2022. (***)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article