Jumat, Maret 29, 2024

12 Usulan Dibahas di Musrenbang Silaing Bawah

Must read

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Silaing Bawah (Silba), Kecamatan Padang Panjang Barat (PBB), Senin (24/1), dibahas 12 usulan prioritas.

Lurah Silaing Bawah, Dedi Adrian, SH mengatakan, 12 usulan prioritas ini berasal dari 22 usulan yang sudah dikumpulkan saat pra musrenbang.

“Di Silba ada 22 RT. Pada saat pra musrenbang, kita meminta satu usulan per RT. Jadi terkumpul 22 usulan. Sekarang dibahas, sehingga menjadi 12 usulan sesuai dengan batas usulan untuk kelurahan tipe 1,” tuturnya.

Adapun usulan itu, 11 usulan bidang fisik dan satu bidang sosial budaya. Di antaranya perbaikan trotoar RT 22, lanjutan pendaman tebing di RT 19, pemasangan pagar pengaman, pengaspalan jalan RT 8, penutupan riol RT 14, pengecoran jalan setapak, dan penyambungan aliran air.

Lalu, pada bidang sosial budaya, penanganan stunting dengan adanya pos gizi di dua titik pos gizi RT 3 dan RT 13.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, dari 22 usulan di pra musrenbang yang belum terealisasi pada musrenbang, pihaknya akan mengusahakan bisa terealisisi pada pokir DPRD atau kegiatan rutin OPD.

Sementara itu, Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP berharap dari semua usulan yang menjadi prioritas, bisa terealisasi pada tahun 2023 mendatang. (dega)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article