Kamis, Maret 28, 2024

Ketua KPU Kabupaten Nias Lantik PPS Se – Kabupaten Nias

Must read

Kepulauan Nias,Dutametro.com.-Ketua KPU Kabupaten Nias Lantik PPS Se – Kabupaten Nias,Sebanyak 510 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Nias yang akan bertugas pada pemilu tahun 2024 mendatang secara resmi dilantik Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa, bertempat di Wisma Sangehao, Gunungsitoli. Selasa, 24/01/2023

Usai pengambilan sumpah/janji oleh Ketua KPU Kabupaten Nias, acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas anggota PPS.

“Kami ucapkan selamat kepada 510 orang PPS dari 170 Desa Se-Kabupaten Nias yang dilantik pada hari ini,” ucap Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa dalam sambutannya.

Masih Firman mengatakan, pihaknya telah melakukan serangkaian tahapan yang ketat dalam melakukan seleksi PPS Se-Kabupaten Nias.

“Begitu ketatnya persaingan, dan kami dari KPU Kabupaten Nias juga melakukan seleksi yang begitu ketat. Bahkan kami para komisioner tidak tidur untuk memutuskan hasil seleksi. Kalianlah yang terbaik dari 1.489 peserta yang telah mendaftar,” ujarnya.

“Kalau tahapan sudah mulai, tidak ada hari libur, kita bekerja. Mari kita jaga kepercayaan yang telah diberikan kepada kita.” pesan Ketua KPU Kabupaten Nias itu kepada para PPS.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Nurjaya Harefa mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang dilantik.

“Saya yakin, yang lewat seleksi PPS ini adalah orang-orang yang terbaik diantara yang baik. Orang-orang yang profesional, Untuk itu kami berharap, PPS yang terpilih dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sepenuh hati.” ucapnya

Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Nias, Foarota Laoli mengajak para PPS untuk tidak terpengaruh dalam melaksanakan tugas.

“Ini merupakan awal dari kerja bapak ibu sekalian yang telah terpilih sebagai PPS. Ini pekerjaan berat, dan saya berharap jangan terpengaruh dengan godaan apapun, marilah bekerja dengan baik, kedepankan koordinasi ke tingkat yang lebih tinggi bila masih ragu-ragu. Kami juga dari Kesbangpol Kabupaten Nias membuka diri bila bapak ibu ingin berkoordinasi.” imbuhnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri para Komisioner KPU Kabupaten Nias beserta staf, Ketua dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias, Kapolres Nias, mewakili Danlanal Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Bupati Nias, para PPK dan PPS Se-Kabupaten Nias, Rahoniawan serta para Camat Se-Kabupaten Nias.(Hw)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article