Jumat, Maret 29, 2024

Rifdanilson : tiga Siswa SMKN 4 Solok selatan  sudah memiliki keahlian dibidangnya

Must read

Tiga orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 4) Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) telah memiliki keahlian dibidangnya masing-masing. 

Buktinya ketiga generasi penerus bangsa itu mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan masyarakat setempat. 

Yang pertama Naszi Khairi kelas XII, memiliki keahlian dibidang bangunan jurusan Desain Permodelan Informasi Bangunan (DPIB). ia sudah pernah merancang bangunan rumah dan kantor salah seorang anggota DPR RI Dahrul Siska di Padang. 

Kedua, Rahmad Riski Yanto kelas XII jurusan Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) sudah mahir dibidang mesin mesin kendaraan dan sudah mampu memperbaiki kendaraan roda empat yang sudah lama mati untuk difungsikan kembali. 

Syahrul Wahyudi kelas XII jurusan Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) keahlian bisa merakit komputer, perbaiki komputer yang rusak, seperti ahli ahli komputer lainya. 

Kemajuan dan prestasi anak anak ini dirasakan semenjak sekolah ini dipimpin oleh Rifdanilson. 

Menurut Rifdanilson, dirinya tidak menyalahkan siapa siapa dalam melaksanakan kurikulum di SMKN 4 Solok Selatan ini, hanya saja kesalahan prosedur saja. 

“Sebenarnya disekolah kejuruan ini tergantung pada keseriusan semua pihak, memberi bahan ajar kepada siswa disekolah kejuruan memang gampang gampang susah,”  kata pria berkacamata itu. 

Masih banyak siswa siswa yang ingin berprestasi dan mengambil keilmuan dibidang tenaga kerja, namun masih keterbatasan segala hal. 

Kepala sekolah semoga kedepannya SMKN 4 Solok Selatan ini, mampu melahirkan putra terbaik dalam menggapai cita-citanya, terutama disektor kewirausahaan. 

Melalui generasi muda SMKN 4 ini bisa menciptakan lapangan kerja dan mengatasi penganguran.

Setelah mereka tamat disekokah ini, ketiga siswa tersebut sudah bisa memberikan warna tersendiri bagi sekolah, artinya mereka sudah siap tampil, terutama untuk dirinya sendiri. (Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article