Kamis, April 25, 2024

Kesan dan Pesan Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya S.E.,M.M : Eratkan Silaturahmi dan Tetap Satu Frekuensi Untuk Kalimantan Tengah

Must read

Palangkaraya, dutametro.com.- Bertempat di Aula Balai Berkah Korem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No. 05 Kel. Menteng Kec. Jekan Raya Kota Palangka Raya Provinisi Kalimantan Tengah ( Kalteng) Sekira Pukul 19.45 Wib, dilaksanakan Lepas Sambut Danrem 102/Pjg dari Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya S.E., M.M kepada Brigjen TNI Bayu Permana, Jumat (24 /02/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Wakapolda Kalteng, Kajati Kalteng, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Kabinda,Kepala BNNP, Kakanwil Kemenkumham, Para Dandim di lingkungan Korem 102,tokoh Adat, Tokoh Agama , serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya, Brigjend TNI Yudianto Putra Jaya, S.E., M.M menyampaikan dirinya berharap agar Silaturahmi tetap terjalin dengan baik, meski kini dirinya sudah bukan lagi Danrem 102/Pjg dikarenakan dirinya sudah resmi menjabat sebagai Waaster Kasad Bid.Tahwil Komsos dan Bhakti TNI

” Saya Pribadi berterima kasih kepada panitia dibawah pimpinan Kasrem 102/Pjg atas terselenggaranya acara ini, Saya bangga menjadi bagian dari Masyarakat Kalimantan Tengah, seluruh elemen yang ada di Kalteng ini selalu bersatu, karena disini banyak yang saya dapat sehingga tidak perlu banyak energi yang keluar kalau kita erat dan kuat ” Ungkapnya.

“Keberadaan korem 102/Pjg 100% mendukung kegiatan Pemerintah menjadikan Kalteng bermartabat, kuat, elok dan harmonis, harapan saya hal seperti ini juga di berikan kepada Danrem 102/Pjg yang baru” Harapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 102/Pjg, dan memohon maaf apabila selama berdinas di Korem 102/Pjg ada perbuatan , ucapan, ataupun perkataanya yang tidak berkenan.

“Saya memohon doa Restu dengan jabatan baru sebagai Waaster Kasad Bid. Tahwil Komsos dan Bakti TNI, Pesan saya tetap jalin silaturahmi,dan tetap satu Frekuensi untuk Kalteng yang lebih berkah”” Ujarnya.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana mengutarakan bahwa dirinya adalah orang baru dan belum tau gambaran bagaimana provinsi Kalteng , sehingga menurutnya semuanya perlu ditelusuri satu persatu dan Harus mempelajari adat serta budaya yang ada di kalimantan tengah, agar bisa diterima dengan baik oleh Pemerintah dan Masyarakat disini.

“Brigjen TNI Putra Jaya telah mempunyai pondasi yang sangat kuat terhadap Korem 102/Pjg ini sehingga saya bisa untuk meneruskan , Walaupun meneruskan tugas dan mempertahankanya pasti akan lebih berat, jadi Kalau saya baik pasti berkat Brigjen TNI PutraJaya S.E., M.M dan apabila saya jelek juga berkat Brigjen TNI PutraJaya S.E., M.M” Tutur Danrem.

Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo, S.Sos.,M.M Menyampaikan bahwa Selama menjabat Danrem 102/Pjg Bapak Brigjen TNI PutraJaya S.E., M.M sangat berkesan, beliau sangat aktif dalam bekerjasama dan berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi Kalteng karena tanpa hubungan yang erat Kalteng tidak pernah akan pernah maju

Mantan Bupati Pulang Pisau ini menambahkan menurutnya untuk membawa kalteng yang berkah tidak akan lepas dari suatu kerja sama antara Forkopimda di Provinsi Kalteng.

” Bapak Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana kami ucapkan selamat datang di Bumi Tambun Bungai Kalimantan tengah semoga kita semua bisa menjalin hubungan yang erat untuk membangun Provinsi Kalteng ini,mengingat Wacana dari Gubernur Kalteng merencanakan konsep perubahan Korem yang akan menjadi Kodam baru, Mari bergandengan tangan untuk menjadikan kalteng yang berkah dan bermartabat” Tutupnya.( RD / Ril) .

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article