Jumat, Maret 29, 2024

Kakansar Mentawai Akmal, S.Sos Tinjau Kesiapan Pelatihan Teknis Pertolongan Pertama

Must read

Mentawai – Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai bakal menggelar pelatihan teknis pertolongan pertama Medical Firs Responder (MPR) bagi potensi pencarian dan pertolongan yang akan dimulai pada Sabtu (26/03).

Acara ini nantinya akan menghadirkan instruktur dari Basarnas Pusat dan dibuka langsung oleh wakil bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, S.Pt.

Dikatakan, Kakansar Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal, S.Sos bahwa pelatihan teknis pertolongan pertama ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan peran serta potensi Sar dalam mendukung operasi pencarian dan pertolongan di wilayah kerja kantor pencarian dan pertolongan Mentawai khususnya.

Selain mengikut sertakan TNI, Polri, dan OPD lainnya Basarnas Mentawai juga mengundang Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah untuk pelatihan penyiapan diri dalam menghadapi musibah tersebut.

Lebih lanjut, Kakansar Akmal saat meninjau kesiapan pelaksanaan acara pada Jumat (25/03) mengungkapkan bahwa kegiatannya pelatihan potensi pencarian dan pertolongan Kabupaten Kepulauan Mentawai bertujuan untuk melakukan pertolongan pertama. Pelatihan ini sangat penting, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

“Setelah dilakukan pelatihan ini nantinya, semua yang menjadi peserta pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat dari Basarnas Nasional”, tambah Akmal.

Diakhir tinjauan tersebut Akmal berharap pelatihan tersebut dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari seperti pertolongan pertama sebelum dokter dan paramedis itu datang”, Tutup Kakansar Mentawai. Sc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article